nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dovizioso: Marquez Akan Tetap di Depan meski dalam Kondisi Sulit!

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 24 Februari 2020 16:24 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 02 24 38 2173350 dovizioso-marquez-akan-tetap-di-depan-meski-dalam-kondisi-sulit-ostQpoRio6.jpg Marc Marquez dan Andrea Dovizioso. (Foto: Twitter MotoGP)

LOSAIL – Pembalap Tim Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, mengomentari penampilan Marc Marquez yang kurang apik di tes pramusim MotoGP 2020. Ia begitu yakin Marquez tetap akan bersaing di depan saat balapan sesungguhnya bergulir.

Marquez memang tak mampu berbicara banyak di dua tes pramusim MotoGP 2020 yang digelar pada bulan ini. Pada tes yang digelar di Sirkuit Sepang, Malaysia, beberapa pekan lalu, ia harus tercecer ke tempat ke-13 dengan catatan waktu yang terpaut hingga 0,432 detik dari Fabio Quartararo (Yamaha) yang keluar sebagai tercepat.

Penampilan Marc Marquez di MotoGP 2019

Kondisi tersebut tak banyak berubah di tes berikutnya yang digelar di Sirkuit Losail, Qatar. Pada tes hari kedua yang digelar kemarin, The Baby Alien –julukan Marquez– tercecer ke posisi 14 dengan catatan waktu yang terpaut 1,055 detik dari Quartararo yang kembali jadi tercepat.

BACA JUGA: Vinales Tunjukkan Peningkatan Pesat di Tes Qatar, Petrucci Khawatir

Mendapati hasil ini, Dovizioso memberi komentar. Meski Marquez tak tampil optimal hingg menuai hasil minor, ia tetap enggan memandang remah pembalap asal Spanyol itu. Sebab, Desmodovi –julukan Dovizioso– yakin Marquez akan tetap berada di depan, meski berada dalam kondisi yang sulit.

Hal itu dinilai telah dibuktikan Marquez dalam penampilannya di sepanjang MotoGP 2019. Ia berhasil mendominasi balapan, meski beberapa kali berada dalam kondisi yang sulit. Alhasil, gelar juara pun akhirnya dapat kembali dipertahankannya.

“Marc (Marquez) mendominasi tahun lalu. Jadi, meski dia dalam kesulitan, dia akan tetap berada di depan. Seberapa kuat dia, akan sulit untuk ditebak, dari luar Anda tidak dapat memahami hal-hal tertentu. Dia tentu saja menderita karena ban baru, tetapi kami juga,” ujar Dovizioso, sebagaimana dikutip dari GP One, Senin (24/2/2020).

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini