nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Punya 4 Nama, Ducati Santai Tentukan Duet Pembalap Musim Depan

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Jum'at 21 Februari 2020 22:10 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 02 21 38 2172292 punya-4-nama-ducati-santai-tentukan-duet-pembalap-musim-depan-YtiXxhHCMb.jpg Paolo Ciabatti masih santai-santai saja soal duet pembalap musim depan (Foto: Speedweek)

BOLOGNA – Direktur Olahraga Ducati Corse, Paolo Ciabatti, santai-santai saja melihat satu per satu pembalap MotoGP memperpanjang kontrak dengan timnya. Sebab, Ducati Corse masih memiliki sejumlah alternatif pembalap untuk direkrut musim depan.

Pukulan telak disebut-sebut dirasakan Ducati ketika Maverick Vinales memperpanjang kontrak dengan Monster Energy Yamaha pada Januari 2020. Sebab, pembalap asal Spanyol itu merupakan incaran utama Ducati untuk MotoGP 2021 demi memenuhi ambisi meraih gelar juara.

Danilo Petrucci dan Andrea Dovizioso habis kontrak musim ini (Foto: MotoGP)

Baca juga: Tak Tunggu Rossi, Yamaha Buat Keputusan Tepat Kontrak Quartararo dan Vinales

Kehilangan satu incaran tidak lantas membuat Paolo Ciabatti buru-buru mengambil keputusan. Sebab, Ducati masih punya empat orang pembalap yang mengenal motor Desmosedici dengan baik. Bahkan, keempat pembalap itu bisa saja dipertahankan untuk musim depan.

“Kami tidak harus terburu-buru. Hanya ada satu pembalap yang lebih bagus dibandingkan yang lain, terkecuali Marquez, namanya Dovizioso dan dia sudah bersama kami. Ducati juga masih punya Miller dan Bagnaia, dua pembalap di mana terkandung harapan dan kepercayaan dari kami,” tutur Paolo Ciabatti, sebagaimana diwartakan GPOne, Jumat (21/2/2020).

“Bagnaia di Moto2 bisa lebih bagus daripada Quartararo. Dia hanya menjalani musim yang sulit pada 2019. Kami juga masih memperhitungkan Zarco, tanpa harus melupakan fakta masih ada pembalap lain yang mungkin muncul,” imbuh lelaki berkebangsaan Italia tersebut.

Jika ditilik dari pernyataan Paolo Ciabatti, Danilo Petrucci kemungkinan besar tidak akan dipertahankan Ducati musim depan. Cerita berbeda bisa saja terjadi andai pembalap asal Italia itu mampu menunjukkan kinerja apik sepanjang MotoGP 2019.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini