nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dovizioso dan Petrucci Raih Kemenangan, Ducati Dinilai Bekerja Baik di MotoGP 2019

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 17 Februari 2020 23:19 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 02 17 38 2169956 dovizioso-dan-petrucci-raih-kemenangan-ducati-dinilai-bekerja-baik-di-motogp-2019-1xr8i3Tck7.jpg Danilo Petrucci dan Andrea Dovizioso. (Foto: Twitter Ducati)

BOLOGNA – Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti, menilai timnya sudah bekerja dengan baik di MotoGP 2019. Hal itu bisa dibuktikan dengan hasil yang diraih oleh para pembalapnya pada musim lalu, di mana dua pembalap pabrikan Ducati, yakni Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci, bahkan sama-sama bisa meraih kemenangan.

Dovizioso mencatatkan dua kemenangan di seri Qatar dan Austria. Sementara rekan setimnya, Petrucci, ia meraih kemenangan di Grand Prix (GP) Italia. Kemenangan ini menjadi spesial karena menjadi yang pertama kalinya diraih di pentas MotoGP.

Penampilan Andrea Dovizioso di MotoGP 2019

Menurut Ciabatti, takaran kesuksesan Ducati pada musim lalu tak berhenti sampai di situ. Tim dinilai juga telah bekerja baik karena hasil manis juga dapat diraih oleh pembalap satelitnya, yakni Jack Miller.

BACA JUGA: Ciabatti: Hasil Tes di Malaysia Tak Bisa Jadi Acuan Kekuatan di MotoGP 2020

Di gelaran MotoGP 2019, Miller yang hanya menggunakan motor 2019 berhasil meraih lima podium. Hal itu didapat di GP Amerika Serikat, Republik Ceko, Aragon, Australia, dan Valencia.

Kinerja apik ini pun diharapkan Ciabatti bisa terus berlanjut ke gelaran MotoGP 2020. Ia bahkan mengharapkan hasil yang jauh lebih besar demi merengkuh target untuk meraih gelar juara di pentas MotoGP.

"Kami adalah satu-satunya pabrikan yang memenangkan balapan dengan dua pembalap berbeda. Tidak ada tim MotoGP resmi lainnya yang melakukannya pada 2019. Selain itu, Jack Miller, dengan GP19, berhasil mencetak lima podium. Kami pikir kami telah melakukan pekerjaan dengan baik,” ujar Ciabatti, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Senin (17/2/2020).

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini