Susunan Pemain Tim Putra Indonesia vs India di Semifinal Kejuaraan Beregu Asia 2020

Bagas Abdiel, Jurnalis · Sabtu 15 Februari 2020 11:34 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 15 40 2168880 susunan-pemain-tim-putra-indonesia-vs-india-di-semifinal-kejuaraan-beregu-asia-2020-ALv4jDzVM1.jpg Tim putra Indonesia di Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2020 (Foto: Laman resmi PBSI)

MANILA – Tim putra Indonesia akan melakoni laga kontra India di semifinal Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2020. Bermain di Rizal Memorial Coliseum, Sabtu (15/2/2020) sore WIB, Indonesia menurunkan kekuatan terbaiknya untuk menghadapi Sai Praneeth B dan kawan-kawan.

Berbeda dengan komposisi pada umumnya, urutan pertandingan pada laga kali ini akan sedikit mengalami perubahan. India yang kekurangan satu pemain di nomor ganda pun memaksa membuat pasangan dadakan yang salah satunya diambil dari pemain tunggal. Situasi itu pun membuat urutan susunan pemain mengalami perubahan.

Tim putra Indonesia

Pada partai pertama, Indonesia akan memainkan Anthony Sinisuka Ginting untuk menghadapi Sai Praneeth B. Pemain peringkat lima dunia itu akan menghadapi tantangan besar karena rekor pertemuannya dengan Praneeth imbang 3-3.

Baca juga Hadapi India di Semifinal, Indonesia Andalkan Sektor Ganda

Laga berikutnya, partai tunggal putra akan kembali dimainkan. Kali ini Indonesia akan menurunkan Jonatan Christie yang berhadapan dengan pemain muda India yakni Lakshya Sen. Kedua pemain tercatat belum pernah saling bertemu.

Setelah itu, partai ketiga akan memainkan nomor ganda putra. Tetapi, tidak seperti biasanya yang memainkan ganda pertama dulu, urutan kali ini sedikit berubah. Ganda kedua akan dimainkan lebih dahulu, di mana Indonesia menurunkan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan untuk menghadapi M.R. Arjun/Dhruv Kapila.

Andai tiga laga tersebut masih belum bisa menentukan pemenang, partai keempat akan memainkan tunggal putra ketiga. Indonesia mempercayakan di laga ini kepada Shesar Hiren Rhustavito untuk turun melawan Subhankar Dey.

Jika laga imbang, maka ada partai kelima yang menjadi penentu. Laga akan memainkan ganda putra pertama, di mana Indonesia menurunkan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. Mereka akan bertemu pasangan dadakan India yakni Lakshya Sen/Chirag Shetty. Sebelumnya Sen pun sudah tampil di nomor tunggal putra melawan Jonatan.

Berikut Susunan Tim Putra Indonesia melawan India di semifinal:

1. Anthony Sinisuka GINTING vs SAI PRANEETH B.

2. Jonatan CHRISTIE vs Lakshya SEN

3. Mohammad AHSAN/Hendra SETIAWAN vs M.R. ARJUN/Dhruv KAPILA

4. Shesar Hiren RHUSTAVITO vs Subhankar DEY

5. Marcus Fernaldi GIDEON/Kevin Sanjaya SUKAMULJO vs Lakshya SEN/Chirag SHETTY

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini