nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hadapi India di Semifinal, Indonesia Andalkan Sektor Ganda

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 15 Februari 2020 06:46 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 02 15 40 2168810 hadapi-india-di-semifinal-indonesia-andalkan-sektor-ganda-XZfuR8iIXD.jpg Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo (Foto: PBSI)

MANILA – Tim Putra Indonesia akan berhadapan dengan India di babak semifinal Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2020. Dalam pertandingan yang akan dimainkan Sabtu (15/2/2020) itu, Indonesia akan mengandalkan sektor ganda untuk mendulang poin.

India sejatinya adalah tim yang memiliki kekuatan merata di sektor tunggal putra. Sebab, mereka mempunyai Kidambi Srikanth dan Sai Praneeth yang kekuatannya hampir setara. Bisa dibilang kedua pemain tersebut akan menjadi lawan yang seimbang bagi tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie.

Baca juga: Ahsan/Hendra Bicarakan Peluang Indonesia Lolos ke Final Kejuaraan Beregu Asia 2020

Jonatan Christie

Jika melihat pada performa dan head-to-head para pemain tersebut, kesempatan menang di antara mereka berada pada angka 50-50. Anthony dan Jonatan tentunya memiliki kesempatan untuk menang, namun peluang mereka kekalahan juga tetap ada.

Maka dari itu, Indonesia akan mengandalkan sektor ganda untuk menjadi faktor pembeda. Sebab, Indonesia memiliki dua pasangan yang menempati peringkat pertama dan kedua dunia. Peringkat Marcus Fernaldi/Kevin Sanjaya unggul cukup jauh dari ganda putra India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, yang ada di posisi ke-10 dunia.

“Menghadapi India, di nomor ganda kami lebih unggul. Mudah-mudahan saja ini melancarkan kans kami untuk melaju ke final,” sebut Chef de Mission Tim Indonesia, Achmad Budiharto, menukil dari laman resmi PBSI, Sabtu (15/2/2020).

“Kita tidak boleh takabur, tetap harus hati-hati, tapi mesti percaya diri. Kalau bicara kans, peluang kami 55-45 untuk menang dari India,” sambung Achmad.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini