Alex Rins Sebut Motor Suzuki Sudah Jauh Lebih Baik ketimbang Musim Lalu

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 15 Februari 2020 21:18 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 15 38 2168973 alex-rins-sebut-motor-suzuki-sudah-jauh-lebih-baik-ketimbang-musim-lalu-JeWHtaGL8a.jpg Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins. (Foto: Twitter Suzuki Ecstar)

HAMAMATSU – Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Alex Rins, menilai motor GSX-RR sudah jauh lebih baik ketimbang musim lalu. Ia merasakan hal itu setelah mencoba motor teranyar pabrikan asal Jepang tersebut beberapa kali di tes pramusim MotoGP 2020.

Rins merasa cukup puas dengan perkembangan motor keluaran Suzuki itu. Menurutnya Suzuki telah berhasil meningkatkan mesin motor dengan baik sehingga bisa membantunya memacu sang kuda besi ketika sedang berada di atas lintasan.

Baca Juga: Brivio Tak Keberatan Tim Lain Tertarik dengan Pembalap Suzuki

Alex Rins saat kendarai GSX-RR

Kendati begitu, Rins menilai jika dibandingkan dengan beberapa tim yang lain, kecepatan motor Suzuki ketika berada di trek lurus agak sedikit kalah. Namun, ia mewajarkan hal tersebut karena sadar sulit untuk dapat langsung memperbaiki kekuatan mesin motor.

“Saya bisa mengatakan tes pramusim cukup berjalan dengan baik dan kami sangat puas dengan motornya. Suzuki telah melakukan kemajuan dengan mesin motor, sebelumnya kecepatan motor saat sangat kurang di lintasan lurus, namun sekarang sudah jauh lebih baik," ujar Rins, mengutip dari GPOne, Sabtu (15/2/2020).

“Membuat mesin yang kuat tidaklah mudah karena Anda harus mengatur horsepower motor Anda. Kami pun berhasil mengembangkan sasis. Saya merasa pengereman juga sudah menjadi lebih baik dan semuanya terasa seperti telah berjalan di jalur yang benar,” tambah rekan Joan Mir tersebut.

Kini, Rins tinggal menunggu tes pramusim MotoGP 2020 terakhir di Sirkuit Losail, Qatar pada 22-24 Februari 2020 mendatang. Ia ingin menyempurnakan pengaturan motor di sana, terlebih sirkuit tersebut akan menjadi lintasan yang bakal mereka pakai di seri perdana MotoGP 2020.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini