nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

CEO Aprilia Pastikan Iannone Tak Gunakan Doping

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 15 Februari 2020 14:05 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 02 15 38 2168934 ceo-aprilia-pastikan-iannone-tak-gunakan-doping-SyfbqhaXWj.jpg Pembalap Tim Aprilia Gresini, Andrea Iannone. (Foto: Aprilia Gresini)

FAENZA – CEO Aprilia Gresini, Massimo Rivola, memastikan Andrea Iannone tak menggunakan doping apa pun untuk balapan. Hal itu ia katakan karena berdasarkan tes rambut dari pembalap Aprilia itu, Iannone terbukti negatif dari penggunaan obat-obatan terlarang yang disebutkan oleh pihak Badan Anti Doping Dunia (WADA).

Jadi, berdasarkan tes tersebut Rivola cukup percaya diri Iannone bakal terlepas dari kasus doping yang sudah menjerat pembalapnya tersebut semenjak musim MotoGP 2019 berakhir. Tes itu juga berhasil memberikan sebuah angin segar untuk Aprilia karena otomatis Iannone bisa kembali sebelum balapan MotoGP 2020 berlangsung pada 8 Maret 2020 mendatang.

Baca Juga: Alex Marquez Yakin Jorge Lorenzo Menyesal Pensiun Dini

Massimo Rivola

“Saya tak pernah berpikir Andrea (Iannone) bakal absen hingga musim MotoGP 2020 berakhir. Saya punya alasan yang cukup bagus untuk berpikiran seperti itu. Tes rambutnya menyatakan dia negatif (penggunaan doping),” kata Rivola, melansir dari GPOne, Sabtu (15/1/2020).

“Tes itu berdasarkan lima bulan ke belakang, atau sampai September 2019 kemarin. Semua membuktikan tes tersebut negatif. Andrea memperlihatkan gestur yang cukup baik karena tidak semua atlet mau melakukan tes seperti itu, apalagi semenjak semuanya terdeteksi saat ini. Tes rambut tak pernah berbohong,” tambah mantan bos Formula One (F1) itu.

Gara-gara kasus doping yang diduga telah dipakai Iannone pada balapan MotoGP 2019, pembalap asal Italia itu pun harus absen saat melakoni tes di Sirkuit Sepang, Malaysia, pada awal Februari kemarin.

Dengan pihak Aprilia sudah membuktikan bahwa tes doping itu ternyata negatif, maka Rivola berharap pembalapnya tersebut bisa kembali saat tes di Sirkuit Losail, Qatar, pada 22-24 Februari 2020. Jika memang tidak memungkinkan, maka setidaknya pembalap asal Italia itu bisa kembali sebelum balapan seri perdana MotoGP 2020 pada 8 Maret 2020 dimulai.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini