nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Alex Marquez Yakin Jorge Lorenzo Menyesal Pensiun Dini

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Sabtu 15 Februari 2020 10:23 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 02 15 38 2168775 alex-marquez-yakin-jorge-lorenzo-menyesal-pensiun-dini-qXWYbqLhHA.jpg Jorge Lorenzo dinilai menyesal sudah pensiun dari MotoGP (Foto: MotoGP)

MADRID – Pembalap Repsol Honda, Alex Marquez, meyakini Jorge Lorenzo menyesali keputusan pensiun dini hingga akhirnya kembali sebagai test rider buat Yamaha. Sebab, hampir semua pembalap pasti ingin menjaga kariernya di lintasan selama mungkin.

Seperti diketahui, Jorge Lorenzo memutuskan pensiun sebagai full time rider jelang pekan balapan MotoGP Valencia 2019, November lalu. Por Fuera mengaku keputusan itu dilandasi kekhawatiran akan cedera punggung yang dideritanya sejak pertengahan 2019.

Jorge Lorenzo disebut menyesal sudah pensiun dini (Foto: Twitter/@MotoGP)

Baca juga: Yamaha Tak Kaget Rossi-Lorenzo Bisa Akur

Posisi Jorge Lorenzo di Repsol Honda lantas digantikan Alex Marquez. Kampiun Moto2 2019 itu meyakini, seniornya sedikit menyesali keputusan pensiun. Karena itu, pria berusia 32 tahun tersebut rela kembali sebagai pembalap tes di Yamaha.

“Pada akhirnya, pensiun adalah keputusan yang diambil Lorenzo sendiri di Valencia dan dia kemudian ingin kembali. Ada beberapa keputusan yang membuat Anda menderita dalam hidup,” ucap Alex Marquez dalam sebuah acara di Madrid, mengutip dari Corse di Moto, Sabtu (15/2/2020).

“Sangat jelas semua pembalap ingin mempertahankan kariernya di lintasan selama mungkin. Jadi, dia memutuskan untuk kembali bekerja sebagai pembalap tes,” imbuh pria berusia 23 tahun tersebut.

Kembalinya Jorge Lorenzo sebagai pembalap tes juga memicu spekulasi soal kemungkinan dirinya turun mengaspal pada salah satu lomba dengan fasilitas wildcard. Pihak Yamaha melalui Lin Jarvis menyerahkan keputusan tersebut sepenuhnya pada Lorenzo yang tidak menampik ingin kembali merasakan persaingan di lintasan.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini