nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gregoria Bawa Indonesia Unggul 1-0 atas Filipina di Kejuaraan Beregu Asia 2020

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 12 Februari 2020 10:18 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 02 12 40 2167139 gregoria-bawa-indonesia-unggul-1-0-atas-filipina-di-kejuaraan-beregu-asia-2020-cLPafd90kv.jpg Gregoria Mariska Tunjung. (Foto: Laman resmi PBSI)

MANILA – Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, sukses membawa Tanah Air unggul 1-0 atas Filipina dalam laga penyisihan Grup Y Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2020. Angka ini diraih usai Gregoria menumbangkan Airah Mae Nicole Albo dalam pertandingan yang digelar di Rizal Memorial Coliseum, Manila, Rabu (12/2/2020) pagi WIB.

Untuk bisa memetik kemenangan tersebut, langkah Gregoria tak berjalan dengan mudah. Di set pertama, ia gagal mengatasi perlawanan wakil tuan rumah hingga akhirnya takluk dengan skor tipis 19-21.

BACA JUGA: Greysia/Apriyani Tampil di Laga Kontra Filipina, Ini Alasannya

Beruntung, di set kedua, Gregoria mampu bangkit. Ia dapat memegang penuh kendali permainan hingga angka demi angka dapat lebih mudah dikumpulkan. Laga set kedua diselesaikan dengan manis oleh Gregoria dengan skor 21-11.

Pada set ketiga, Gregoria berhasil melanjutkan tren positifnya. Ia bisa terus memimpin jalannya pertandingan hingga unggul jauh dari Albo di interval. Laga set ketiga pun akhirnya diselesaikan Gregoria dengan skor 21-9.

Kemenangan ini membawa Indonesia unggul 1-0 atas Filipina. Kini, di partai kedua, Indonesia bakal diperkuat oleh pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Ganda putri peringkat delapan dunia itu bakal berhadapan dengan Alysaa Yasbel Leonardo/Thea Marie Pomar.

Indonesia memang menurunkan pemain terbaiknya dalam pertandingan kontra Filipina. Selain Gregoria, di sektor tunggal, Indonesia juga menurunkan Ruselli Hartawan dan pemain mudanya, Putri Kusuma Wardani pada hari ini. Sementara di sektor ganda, selain Greysia/Apriyani, ada pasangan Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto yang siap berjuang membawa Indonesia meraih kemenangan.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini