nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Greysia/Apriyani Tampil di Laga Kontra Filipina, Ini Alasannya

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 12 Februari 2020 09:02 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 02 12 40 2167083 greysia-apriyani-tampil-di-laga-kontra-filipina-ini-alasannya-aEC6eCvCWQ.jpg Greysia/Apriyani. (Foto: Laman resmi PBSI)

MANILA – Tim putri Indonesia hari ini, Rabu (12/2/2020) akan melakoni pertandingan pertama mereka di babak penyisihan Grup Y Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2020. Lawan perdana Indonesia itu pun adalah Filipina, yang merupakan tuan rumah dari babak penyisihan tersebut.

Secara di atas kertas, Tim putri Indonesia jelas sangat diunggulkan atas Filipina. Sekali pun jika Indonesia tidak menurunkan beberapa perwakilan andalannya.

Baca Juga: Jadwal Wakil Indonesia di Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2020, Rabu 12 Februari

Akan tetapi, pada kenyataannya Indonesia tetap menurunkan ganda putri andalan mereka di pertandingan melawan Filipina nanti. Ya, Greysia Polii/Apriyani Rahayu dipastikan bakal turun pada laga perdana Indonesia di laga perdana Grup Y Kejuaraan Bulu Tangkis Asia Beregu 2020.

Bahkan, Greysia/Apriyani bermain sebagai ganda putri pertama atau di game kedua. Lantas mengapa hal itu bisa terjadi? Ternyata menurut pemaparan Manajer Tim putri Indonesia, Susy Susanti, semua itu ada alasannya.

Jadi, Greysia/Apriyani langsung diturunkan di pertandingan melawan Filipina karena ingin ketika melawan Thailand nanti mereka sudah panas. Sebab Susy sadar Thailand adalah lawan yang tidak mudah, jadi ia mau Greysia/Apriyani dalam keadaan terbaiknya pada saat di laga kedua Grup Y Kejuaraan Bulu Tangkis Asia Beregu 2020.

Selain itu, jika menang atas lawannya pun Greysia/Apriyani juga akan mendapatkan tambahan poin untuk Olimpiade 2020 yang berlangsung di Tokyo, Jepang. Semua itulah yang menjadi alasan dan pertimbangan Greysia/Apriyani akhirnya diturunkan.

“Salah satunya mau pemanasan melawan Thailand, juga ada pertimbangan poin ke Olimpiade. Besok kan peluang mereka untuk menang itu besar, jadi kami mau cari aman saja,” terang Susy, melansir dari laman resmi PBSI, Rabu (12/2/2020).

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini