Kejuaraan Beregu Asia 2020, Eng Hian: Tak Ada Perubahan di Sektor Ganda Putri

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Rabu 12 Februari 2020 04:27 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 12 40 2167050 kejuaraan-beregu-asia-2020-eng-hian-tak-ada-perubahan-di-sektor-ganda-putri-TJQw1UDKnC.jpg Tim Putri Indonesia di Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2020 (Foto: PBSI)

MANILA – Pelatih tim ganda putri Indonesia, Eng Hian, berbicara mengenai kesiapan para pemainnya jelang tampil di ajang Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2020 kali ini. Eng mengatakan bahwa kemungkinan ia takkan melakukan perombakan pasangan seperti yang biasa dilakukan di turnamen-turnamen beregu sebelumnya.

Eng juga mengatakan kalau dirinya akan menurunkan pemain sesuai dengan kebutuhan tim dan kekuatan lawan. Tim Putri Indonesia sendiri tergabung dalam Grup Y bersama Thailand dan tuan rumah Filipina.

Baca juga: Susunan Pemain Tim Putri Indonesia vs Filipina di Kejuaraan Beregu Asia 2020

Sebagai catatan, selain Greysia/Apriyani, tim ganda putri Indonesia juga diperkuat oleh Ni Ketut Mahadewi Istarani/Tania Oktaviani Kusumah dan Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto.

“Sepertinya tidak ada perombakan selama di sini karena tujuan utamanya mau mengamankan posisi tim untuk ke putaran final nanti. Penurunan pemain tergantung kebutuhan tim. Kalau lawannya belum berat, kemungkinan Greysia/Apriyani tidak turun, akan kasih kesempatan ke Fadia/Ribka dan Ketut/Tania,” ujar Eng Hian, melansir dari laman resmi PBSI, Rabu (12/2/2020).

Pada kesempatan yang sama, sang pelatih juga bakal menyoroti performa Fadia/Ribka yang diharapkan bisa tampil lebih baik ketimbang saat turun di ajang SEA Games 2019 kemarin.

“Hasil evaluasi di SEA Games itu mereka tidak bisa bermain dengan normal, karena mereka merasa ada pressure, semoga di sini bisa main lebih baik dan bisa menyumbang poin untuk tim," ungkap Eng soal Fadia/Ribka.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini