nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dall'Igna Komentari Penampilan Pertama Zarco Bersama Ducati

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 11 Februari 2020 21:20 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 02 11 38 2166949 dall-igna-komentari-penampilan-pertama-zarco-bersama-ducati-i3hVIjGVVu.jpg Johann Zarco. (Foto: Instagram Johann Zarco)

BOLOGNA – Tes pramusim MotoGP 2020 yang digelar di Sirkuit Sepang, Malaysia, menjadi penampilan pertama Johann Zarco bersama Ducati. Mendapati kondisi ini, Manajer Umum Ducati, Gigi Dall’Igna, pun memberi komentarnya terkait penampilan perdana Zarco.

Meski sempat mendapat hambatan di hari pertama tes, Zarco dinilai telah berhasil menunjukkan kinerja yang apik dengan motor Ducati. Melihat kondisi ini, Dall’Igna semakin optimis terkait perjalanan karier Zarco bersama Reale Avintia Ducati di MotoGP 2020.

BACA JUGA: Zarco Kian Termotivasi Mentas di MotoGP 2020 Bersama Ducati

"Zarco melakukan hari pertama yang sedikit berbeda karena kami mengalami konfigurasi yang sama sekali berbeda dari standar untuk pengumpulan informasi dengannya. Karena itu, Anda harus mempertimbangkan bahwa itu adalah kontak pertamanya dengan Ducati, setelah melewatkan tes Valencia dan Jerez. Jadi, saya tidak mengharapkan apa-apa lagi darinya,” ujar Dall’Igna, sebagaimana dikutip dari Paddock GP, Selasa (11/2/2020).

“Bahkan, saya senang dengan sikapnya terhadap tes ini. Memang ada pekerjaan yang harus dilakukan, tetapi saya cukup percaya diri,” lanjutnya.

Secara hasil di tes pramusim yang berlangsung di Malaysia, pembalap asal Prancis itu sendiri sejatinya tak menuai hasil manis. Zarco hanya bertengger di urutan ke-17 dengan catatan waktu terbaiknya, yakni 1 menit 58,951 detik.

Catatan waktu tersebut terpaut 0,602 detik dengan Fabio Quartararo (Petronas Yamaha) yang keluar sebagai tercepat. Tetapi, Zarco sendiri turut menyambut hasil tersebut dengan positif. Sebab, di luar hasil, ia merasa mulai memahami dengan baik kondisi motor tim barunya.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini