nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lorenzo: Yamaha Punya Kans Lebih Besar untuk Menang di MotoGP 2020

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 11 Februari 2020 11:17 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 02 11 38 2166579 lorenzo-yamaha-punya-kans-lebih-besar-untuk-menang-di-motogp-2020-NivRWOazGX.jpg Maverick Vinales dan Fabio Quartararo. (Foto: Laman resmi MotoGP)

LESMO – Pembalap penguji Yamaha, Jorge Lorenzo, berbicara soal peluang tim-tim di MotoGP untuk meraih kemenangan pada musim 2020. Ia menilai Yamaha punya kans yang begitu besar karena diisi oleh banyak pembalap yang kompetitif.

Lorenzo mengatakan sedikitnya ada tiga pembalap kompetitif di Yamaha yang siap untuk berjuang meraih kemenangan di setiap balapan. Ketiga pembalap itu tentu saja Maverick Vinales, Valentino Rossi, dan Fabio Quartararo.

BACA JUGA: Lorenzo Sebut Hubungannya dengan Rossi Semakin Dekat

Menurut Por Fuera –julukan Lorenzo, jumlah pembalap Yamaha lebih banyak ketimbang tim-tim lainnya, seperti Honda, Ducati, hingga Suzuki. Di Honda, Lorenzo menilai hanya Marc Marquez yang punya kans besar untuk meraih kemenangan. Begitu juga di Suzuki, ia menilai tim tersebut hanya bisa mengandalkan penampilan Alex Rins.

Untuk Ducati, meski Lorenzo menilai ada tiga pembalap yang kompetitif, yakni Andrea Dovizioso, Danilo Petrucci, dan Jack Miller, ia merasa peluang untuk meraih kemenangan tetap tak sebesar Yamaha. Apalagi, persiapan yang jauh lebih matang telah dilakukan Yamaha hingga siap untuk mengarungi musim 2020.

"Saat ini Yamaha adalah satu-satunya yang memiliki tiga pembalap yang mampu memenangkan balapan. Honda hanya memiliki Marquez, Suzuki Rins. Mungkin, Ducati memiliki tiga orang seperti kami, tetapi kami memiliki lebih banyak peluang untuk menang,” ujar Lorenzo, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Selasa (11/2/2020).

Di gelaran MotoGP 2019 sendiri, Yamaha diketahui bisa meraih dua kemenangan lewat aksi Vinales. Selain dua kali menang, Top Gun –julukan Vinales– juga berhasil lima kali naik podium.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini