nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rossi Akui Belum Bisa Maksimalkan Potensi Motor Anyar Yamaha

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Selasa 11 Februari 2020 05:15 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 02 11 38 2166459 rossi-akui-belum-bisa-maksimalkan-potensi-motor-anyar-yamaha-mxEf36WXSa.jpg Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi (Foto: Laman Resmi Yamaha)

SELANGOR – Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, mengaku senang dengan tes pramusim MotoGP 2020 yang dijalaninya di Sirkuit Sepang, Malaysia. Sebab, dalam tes tersebut Rossi mampu tampil kompetitif dan menempati posisi kelima di hari terakhir pengujian.

Rossi menerangkan bahwa jika dibandingkan dengan motor balap Yamaha sebelumnya, YZR-M1 untuk musim ini telah mengalami banyak peningkatan. Selain lebih baik dari segi pengereman, motor baru Yamaha juga lebih cepat kala melaju di trek lurus.

Baca juga: Marquez Belum Bisa Komentar Banyak soal Motor Baru Honda

Kendati demikian, pembalap asal Italia itu mengakui kalau dirinya belum bisa memaksimalkan potensi yang dimiliki YZR-M1. Hal tersebut terjadi lantaran Rossi masih harus beradaptasi dengan motor anyar Yamaha yang ditungganginya itu.

“Sepeda motor ini berbeda dan baru, jadi kami belum sepenuhnya memanfaatkan potensi tersebut. Rem mesin juga menjadi semakin penting di kelas MotoGP modern. Sejauh ini kami memiliki sedikit kerugian. Namun terima kasih kepada teknisi elektronik kami, kami telah melakukan perbaikan,” terang Rossi, seperti dilansir Speedweek, Selasa (11/2/2020).

“Kami mengalami peningkatan dalam hal kecepatan tinggi, tetapi masih ada celah untuk perbaikan bagi mesin V4. Kami lebih cepat di trek lurus, tetapi lawan belum berhenti. Sekarang kami harus menunggu dan melihat apakah kami setidaknya bisa mengikuti slipstream,” lanjutnya.

“Sangat positif bahwa kami memiliki banyak cengkeraman dengan ban baru saat mengincar waktu tercepat. Itu akan membantu kami dalam kualifikasi. Namun sejauh ini kami tidak tahu apakah kami akan memiliki kecepatan yang lebih baik di lintasan lain di akhir jarak balapan dibandingkan pada 2019,” tukas Rossi.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini