Ketimbang Lorenzo, Rossi Pilih Morbidelli Jadi Rekan Setim

Bagas Abdiel, Jurnalis · Sabtu 08 Februari 2020 21:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 08 38 2165488 ketimbang-lorenzo-rossi-pilih-morbidelli-jadi-rekan-setim-kYfldQeqvg.jpg Valentino Rossi dan Franco Morbidelli (Foto: Laman resmi MotoGP)

SELANGOR – Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, mengaku telah mendengar rumor tentang dirinya akan bersatu dengan Jorge Lorenzo di MotoGP pada musim 2021. Situasi tersebut pun bisa saja terjadi dan kemungkinan besar akan terjadi di tim satelit Yamaha yakni Petronas SRT.

Sebelumnya, Rossi mengatakan tak memiliki masalah jika ia melanjutkan kariernya di MotoGP musim depan dan mengarunginya bersama Petronas Yamaha SRT. Andai itu terjadi, lalu siapa yang akan menjadi rekan dari The Doctor –julukan Rossi?

Baca juga Posisinya Digantikan Quartararo, Rossi: Yamaha Buat Keputusan Tepat

Berbagai rumor pun muncul dengan kembalinya Rossi dan Lorenzo bersatu seperti beberapa tahun ke belakang di Monster Energy Yamaha. Rossi mengaku tak masalah jika ia akan bereuni dengan Lorenzo, tetapi jika ada opsi lain maka ia akan memilih Franco Morbidelli.

Menurutnya Morbidelli memiliki situasi yang jelas karena anak didikannya itu tengah memiliki performa apik di Petronas Yamaha. Selain itu, ia merasa Morbidelli pantas untuk mendapatkan tempat setelah ikut berjuang keras membawa nama Petronas dalam dua tahun terakhir.

“Saya akan lebih memilih bersama Morbidelli. Saya juga mendengar soal isu Jorge Lorenzo. Itu akan menjadi hal yang luar biasa untuk bisa menjadi rekannya kembali setelah bertahun-tahun,” ungkap Rossi, mengutip dari GPOne, Sabtu (8/2/2020).

“Tetapi di Petronas ada Franco (Morbidelli) dan mulai berkembang kuat, meski ia selalu berada di bawah bayang-bayang Quartararo. Franco pantas untuk mendapatkan tempatnya,” pungkas pembalap berusia 40 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini