nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

PBSI Antisipasi Penularan Virus Korona di Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2020

Bagas Abdiel, Jurnalis · Sabtu 08 Februari 2020 15:49 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 02 08 40 2165410 pbsi-antisipasi-penularan-virus-korona-di-kejuaraan-bulu-tangkis-asia-2020-mvbJDgUj2e.jpg Tim Bulu Tangkis Indonesia bertolak ke Manila, Filipina (Foto: @INABadminton/Twitter)

JAKARTA – Tim Indonesia siap berlaga di Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2020 yang akan berlangsung di Manila, Filipina pada 11-16 Februari. Meski kini tengah merebak penyebaran virus korona di sejumlah negara, tetapi Indonesia akan melakukan berbagai upaya untuk mengantisipasi penularan.

Pada ajang yang juga bertajuk sebagai Kualifikasi Piala Thomas dan Uber 2020 tersebut, Indonesia menurunkan 20 atlet terbaiknya. Sekretaris Jenderal PBSI, Achmad Budiharto pun memastikan wakil Indonesia dalam keadaan bugar untuk mengikuti ajang dua tahunan tersebut.

Baca juga Khawatir Virus Korona, Tim Putri India Mundur dari Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2020

Pasalnya, sebagai bentuk pencegahan PBSI juga harus memastikan tubuh atlet dalam kondisi bugar. Selain itu, adanya edukasi mengenai penularan virus korona juga sangat penting. Tak lupa pula, atlet dan ofisial tim dibekali masker antivirus.

“Sudah kami siapkan, sudah ada antisipasi. Saya baru dapat penjelasan dari dokter, bahwa penularan virus bisa terjadi kalau terjadi kontak langsung, artinya virus itu masuk bukan melalui udara,” ungkap Achmad Budiharto, mengutip dari laman resmi PBSI, Sabtu (8/2/2020).

“Misalnya ada orang yang terkontaminasi yang batuk atau bersin, ditutup pakai tangan. Lalu tangannya menyentuh benda lain dan bendanya disentuh orang lain, bisa saja virusnya masuk dari tiga entry yaitu mata, hidung dan mulut, artinya ada kontak langsung secara fisik, ini yang kami coba antisipasi,” tambahnya.

Pada ajang tersebut, Tim Indonesia juga didampingi dokter yang telah mempersiapkan segala kebutuhan medis untuk atlet dan ofisial selama di Manila.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini