Khawatir Virus Korona, Tim Putri India Mundur dari Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2020

Bagas Abdiel, Jurnalis · Sabtu 08 Februari 2020 12:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 08 40 2165346 khawatir-virus-korona-tim-putri-india-mundur-dari-kejuaraan-bulu-tangkis-beregu-asia-2020-PRxRODq6v1.jpg PV Sindhu (Foto: NDTV Sports)

NEW DELHI – Tim putri India memutuskan mundur dari Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2020 yang akan digelar di Manila, Filipina pada 11-16 Februari 2020. Keputusan tersebut diambil lantaran ketakutan mereka terhadap penyebaran virus korona yang tidak dapat diprediksi.

Meski begitu, tim putra India akan tetap tampil di ajang yang berlangsung dua tahun sekali itu. Turun dengan kekuatan penuh, tim putra India memang ditargetkan untuk mendapatkan banyak poin dari ajang tersebut. Sebab bukan hanya untuk Kualifikasi Piala Thomas dan Uber, Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia juga masuk ke dalam perhitungan poin Olimpiade Tokyo 2020.

Baca juga Dampak Virus Korona, Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2020 Jadi Belum Jelas

Sementara itu, tim putri India sendiri memang tidak mengirimkan kekuatan penuh pada ajang ini, seperti absennya PV Sindhu dan Saina Nehwal. Melihat konsisi tersebut, Asosiasi Bulu Tangkis India (BAI) pun akhirnya memutuskan menarik tim putri karena mereka tidak memiliki prioritas penting untuk tampil di ajang ini.Selain itu, dengan absennya mereka di ajang ini, maka India akan berharap pada wildcard untuk bisa lolos ke Piala Uber 2020.

“Kekhawatiran bahaya kesehatan yang tak terduga karena wabah virus korona telah mengakibatkan penarikan tim putri untuk mengikuti Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2020 pada 11-16 Februari 2020 di Manila, Filipina,” bunyi pernyataan BAI, mengutip dari Times of India, Sabtu (8/2/2020).

“Asosiasi Bulu Tangkis India (BAI) telah menghubungi otoritas terkait di Badminton Asia (BA) untuk menjamin mengenai situasi saat ini dan tindakan penasehat kesehatan yang diperlukan serta tindakan pencegahan yang diambil,” tambahnya.

“Setelah menerima jaminan penuh dari BA, BAI telah membahas hal yang sama dengan skuad India. Tim putra setuju untuk melakukan perjalana dan mengonfrimasi partisipasi mereka. Namun, tim putri ditarik karena kekhawatiran yang ditunjukkan oleh orang tua dan pemain,” tukas Ajay Kumar Singhania, selaku Sekretaris Jenderal BAI.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini