Andai Tak Pensiun, Valentino Rossi: Petronas Yamaha adalah Pilihan Terbaik

Bagas Abdiel, Jurnalis · Sabtu 08 Februari 2020 19:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 08 38 2165484 andai-tak-pensiun-valentino-rossi-petronas-yamaha-adalah-pilihan-terbaik-cXCDrLNNl2.jpg Valentino Rossi (Foto: Laman resmi MotoGP)

SELANGOR – Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, mengaku sudah memikirkan pilihan terbaiknya andai tetap melanjutkan kerier sebagai pembalap MotoGP pada 2021. Baginya melanjutkan karier di Petronas Yamaha SRT adalah pilihan terbaik.

Seperti diketahui, nasib soal masa depan Rossi di MotoGP 2021 belum bisa diketahui. Posisinya pun sudah terjepit ketika tim pabrikan Yamaha telah mengumumkan dua pembalapnya di MotoGP musim depan bersama Maverick Vinales dan Fabio Quartararo.

Baca juga Posisinya Digantikan Quartararo, Rossi: Yamaha Buat Keputusan Tepat

Situasi tersebut pun membuat banyak rumor beredar terkait masa depan Rossi yang akan pensiun dari MotoGP. Meski belum bisa memutuskan akan masa depannya tersebut, tetapi Rossi telah mengungkapkan pendapat andai ia tetap menggeber motor MotoGP pada 2021.

Isu soal kepindahannya ke tim satelit Yamaha yakni Petronas SRT pun muncul. Meski membuatnya harus turun kelas, tetapi Rossi merasa melanjutkan karier ke Petronas adalah pilihan yang jelas. Sebab ketimbang harus berganti motor, lebih baik ia bersama Petronas yang akan tetap menggunakan YZR-M1.

“Bagi saya itu adalah yang terbaik dari semua pilihan. Mereka adalah tim muda, serius, dan ekonomi yang solid,” ungkap Rossi, mengutip GPOne, Sabtu (8/2/2020).

“Berpindah konstruktor tidaklah mudah, apalagi di usia saya saat ini. Tentu itu akan bagus kalau saya membangun tim saya sendiri. Tetapi itu akan mengeluarkan banyak biaya. Jadi pundah ke Petronas lebih baik,” pungkas pembalap berusia 40 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini