nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Punya Pedrosa Dinilai sebagai Keuntungan Besar untuk KTM

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 07 Februari 2020 11:47 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 02 07 38 2164796 punya-pedrosa-dinilai-sebagai-keuntungan-besar-untuk-ktm-WNojx0Bnvv.jpg Dani Pedrosa (Foto: Twitter Dani Pedrosa)

MATTIGHOFEN – Pembalap Tim KTM Red Bull, Pol Espargaro, sangat memuji kehadiran sosok Dani Pedrosa sebagai test rider timnya. Espargaro bahkan berujar bahwa Tim KTM sangat beruntung memiliki sosok seperti Pedrosa dalam timnya.

Sebagaimana diketahui sejak memutuskan pensiun sebagai pembalap, Pedrosa memang mengemban tanggung jawab sebagai test rider Tim KTM. Meski hanya berstatus sebagai test rider, peran Pedrosa sejatinya cukup krusial bagi Tim KTM.

Baca Juga: Pol Espargaro Siap Bantu KTM Maksimalkan Motor untuk MotoGP 2020

Pasalnya, Pedrosa menjadi sosok paling pertama mencari apa yang menjadi kekurangan terhadap performa motor Tim KTM, yakni RC16. Selain itu, Pedrosa juga memiliki peran untuk memberikan masukan kepada teknisi Tim KTM dalam upaya pengembangan motor mereka.

Kehadiran Pedrosa sebagai test rider Tim KTM sendiri sangat disyukuri oleh Espargaro. Ya, pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut tidak menampik bahwa tugasnya dalam mencapai target dari Tim KTM sangat terbantu dengan saran-saran yang diberikan oleh The Little Samurai –julukan Pedrosa.

“Dani sangat penting, ia membawa dimensi baru dalam pengembangan motor, dan membawa ide-ide baru. Ia pembalap yang sangat sensitif, sangat teknis, berpengalaman. Ini membuatnya bisa menyentuh banyak area dan membuka mata kami pada banyak hal,” ujar Espargaro, seperti dikutip dari Motorsport Total, Jumat (7/2/2020).

Baca Juga: Mike Leitner Harap KTM Bisa Maksimalkan Motor di Uji Coba Sepang

“Hasil nyata kinerjanya akan bisa kami lihat mulai musim ini, karena ia terlambat menjalani uji coba usai operasi (pada awal 2019), dan ia kerap terganggu cuaca buruk. Tapi ia memang telah membawa banyak konsep dan cara kerja yang baru,” lanjut Polyccio –julukan Espargaro.

“Jelas kami berbagi semua informasi. Ia menanyakan banyak hal saat saya menjajal perangkat baru, begitu juga saat ia hadir dalam pekan balap. Saya juga bisa bertanya soal apa yang ia kerjakan. Sungguh kemewahan ada dia di KTM. Saat ia masih berkompetisi, kami tak banyak saling bicara. Jadi ini adalah penemuan pribadi yang unik,” tuntasnya.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini