Motor Baru Suzuki Diyakini Bakal Semakin Kompetitif

Ezha Herdanu, Jurnalis · Kamis 06 Februari 2020 15:12 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 06 38 2164358 motor-baru-suzuki-diyakini-bakal-semakin-kompetitif-QhozAxsNfr.jpg Motor anyar Tim Suzuki (Foto: Twitter @suzukimotogp)

KUALA LUMPUR – Manajer Teknis Tim Suzuki Ecstar, Ken Kawauchi, memberikan tanggapan mengenai motor anyar timnya yang bakal tampil di kejuaraan dunia MotoGP musim 2020. Kawauchi optimis bahwa motor baru Tim Suzuki, GSX-RR, bakal lebih kompetitif dibandingkan sebelumnya.

Sebagaimana diketahui beberapa saat lalu, Tim Suzuki memang resmi meluncurkan motor baru mereka yang bakal tampil di MotoGP 2020. Pada motor baru Tim Suzuki kali ini terdapat sejumlah perubahan yang dilakukan oleh teknisi tim asal Jepang tersebut.

Baca Juga: Alex Rins Enggan Buru-Buru Bahas Kontrak Baru dengan Suzuki

Apabila pada motor sebelumnya didominasi oleh warna biru di seluruh bagian, untuk GSX-RR GP 2020 terdapat sentuhan baru, yakni warna perak yang terdapat pada bagian tengah Kuda Besi anyar mereka tersebut.

Kawauchi sendiri cukup optimis dengan kiprah para pembalap Tim Suzuki, Alex Rins serta Joan Mir, bersama motor anyarnya tersebut di MotoGP 2020. Terlebih Kawauchi menyebut bahwa keberhasilan selalu menjadi DNA bagi Tim Suzuki sejak pertama kali dibentuk.

“Warisan yang kami bawa pada fairing kami tahun ini merupakan sejarah panjang balap, yang mencakup banyak keberhasilan. Ini memberi kami dorongan lebih lanjut untuk terus meningkatkan,” ungkap Kawauchi, seperti Okezone lansir dari laman resmi Suzuki Ecstar, Kamis (6/2/2020).

Baca Juga: Suzuki Berniat Perpanjang Kontrak Rins dan Mir saat Peluncuran Tim MotoGP 2020

“Sejak awal, DNA Suzuki telah mengembangkan paket awal yang baik dan kemudian membangunnya dengan langkah-langkah teknis yang kecil namun mantap. Strategi ini telah membuahkan hasil dalam beberapa tahun terakhir dengan podium dan kemenangan di era modern MotoGP, dan saya percaya bahwa itu dapat bekerja di masa depan juga,” lanjutnya.

“Kami telah mengembangkan spek mesin baru yang dihargai oleh test rider kami, (Sylvain) Guintoli serta para pembalap reguler kami Rins dan Mir selama menjalani tes di Valencia dan Jerez. Jadi ini kemungkinan akan menjadi awal di mana kami akan memulai uji coba di Sepang dan Qatar sebelum kejuaraan dunia berlangsung,” tutup pria asal Jepang tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini