Indonesia Kirim 55 Wakil di Kualifikasi Kejuaraan Dunia Predator World 10 Ball Championship 2020

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 05 Februari 2020 04:35 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 05 43 2163460 indonesia-kirim-55-wakil-di-kualifikasi-kejuaraan-dunia-predator-world-10-ball-championship-2020-bm9BAJXSes.jpg Wakil Ketua II Binpres POBSI, Achmad Fadil Nasution. (Foto: Inews.Id)

JAKARTA – Ajang Kualifikasi Kejuaraan Dunia Predator World 10 Ball Championship 2020 bakal digelar di Jakarta, Indonesia pada 5-8 Februari 2020. Kompetisi yang memperebutkan dua tiket ke Las Vegas, Amerika Serikat (AS) untuk Kejuaran Dunia Biliar itu pun tepatnya bakal dihelat di Taman Palem, Cengkareng, Jakarta Barat.

Indonesia sebagai tuan rumah kualifikasi tersebut pun siap untuk mengambil dua tiket ke acara puncak Kejuaraan Dunia Biliar 2020 itu. Apalagi, Indonesia mengirimkan wakil sebanyak 55 atlet biliar di Kualifikasi Kejuaraan Dunia Predator World 10 Ball Championship tersebut.

Baca Juga: World 10 Ball Championship Digelar di Indonesia

Kendati begitu, sebenarnya hanya 52 wakil saja yang bisa benar-benar bersaing untuk memperebutkan tiket ke Las Vegas. Sebab tiga wakil Indonesia sisanya adalah atlet putri dan kejuaraan di Las Vegas itu dikhususkan hanya untuk nomor putra saja.

Terlepas dari itu semua, ajang Kualifikasi tersebut tetap sangat ditunggu oleh 55 wakil Indonesia. Apalagi menurut Wakil Ketua II Binpres Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI), Achmad Fadil Nasution, perwakilan-perwakilan Tanah Air itu akan tampil maksimal untuk bisa memperebutkan dua tiket ke Las Vegas.

Sebab selain 55 atlet Indonesia, ada 19 atlet asing lain yang berasal dari Singapura, Malaysia, Vietnam, Hong Kong, Finlandia, Prancis, Swedia, Australia dan Jepang, yang ikut dalam Kualifikasi Kejuaraan Dunia Predator World 10 Ball Championship 2020 tersebut. Karena itu butuh usaha yang maksimal agar Indonesia bisa merebut kedua tiket yang tersedia.

“Indonesia memiliki kekuatan yang sangat merata. Semua pemain yang turun berpeluang lolos. Kami juga tidak menggelar pemusatan latihan sebelum kejuaraan ini. Jadi semua pemain diunggulkan,” kata Fadil, dikutip dari Inews.Id, pada Rabu (5/2/2020).

Selain tiket lolos ke Kejuaraan Dunia, ajang ini juga menyediakan sejumlah hadiah menarik. Juara berhak membawa pulang uang Rp20 juta beserta tiket akomodasi ke Las Vegas.

Tiket perjalanan plus uang Rp10 juta bakal diberikan kepada runner-up. Sementara peringkat ketiga bakal mendapatkan hadiah sebesar Rp5 juta.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini