nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cegah Virus Korona, Atlet-Atlet di China Berlatih di Kamp Tertutup

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Selasa 04 Februari 2020 08:15 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 02 04 43 2162844 cegah-virus-korona-atlet-atlet-di-china-berlatih-di-kamp-tertutup-X17CrKBzYZ.jpg Pebulu Tangkis China, Shi Yuqi, Huang Yaqiong, dan Zheng Siwei (Foto: PBSI)

BEIJING – Merebaknya Virus Korona yang berasal dari China membuat para atlet di Negeri Tirai Bambu tersebut harus diisolasi agar tidak tertular. Hasilnya, mereka pun terpaksa menjalani latihan di kamp tertutup guna memastikan diri mereka tetap steril.

Sebagaimana diketahui, tahun ini akan diselenggarakan pesta olahraga terbesar di dunia, yaitu Olimpiade. Para atlet dari China tentunya harus tetap berlatih di tengah merebaknya Virus Korona untuk membuat kondisi fisik mereka tetap bugar dan siap mengikuti Olimpiade.

Baca juga: Virus Korona Kacaukan Jadwal Liga Champions Asia 2020

Maka dari itu, Pemerintah China pada akhirnya memutuskan untuk mengisolasi para atlet dengan berlatih di kamp tertutup. Pemerintah China pun memastikan kalau sejauh ini tidak ada atlet mereka yang terinfeksi Virus Korona.

“Para atlet berlatih di kamp tertutup di berbagai kota di dalam dan luar negeri dalam persiapan untuk Olimpiade dan turnamen kualifikasi," jelas Wakil Presiden Komite Olimpiade Cina (COC), Liu Guoyong, menyadur dari Inside The Games, Selasa (4/2/2020).

"Sampai sekarang, tidak ada atlet dari tim nasional yang dilaporkan atau diduga terinfeksi Virus Korona. Kami akan melakukan yang terbaik untuk mencegah semua atlet terinfeksi," lanjut Lio Guoyong.

Akibat wabah Virus Korona ini, sejumlah turnamen yang pada awalnya dijadwalkan bakal diselenggarakan di China pun terpaksa harus ditunda. Sejauh ini, Kejuaraan Atletik Dunia menjadi event olahraga terbesar yang harus ditunda karena merebaknya Virus Korona.

Awalnya, Kejuaraan Atletik Dunia bakal dihelat pada Maret 2020 di Nanjing. Akan tetapi, kini acara tersebut harus ditunda satu tahun. Dengan kata lain, Kejuaraan Atletik Dunia baru akan diselenggarakan pada Maret 2021.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini