Usai Resmi Bakal Perkuat Tim Pabrikan, Quartararo Kian Antusias Sambut MotoGP 2020

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 04 Februari 2020 06:35 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 04 38 2162842 usai-resmi-bakal-perkuat-tim-pabrikan-quartararo-kian-antusias-sambut-motogp-2020-IyL0EMtiZZ.jpg Fabio Quartararo (Foto: motogp.com)

SELANGOR – Fabio Quartararo mengakui bahwa kepastiannya memperkuat Tim Monster Energy Yamaha di MotoGP 2021 membuat bebannya kian berkurang. Kini, Quartararo merasa sangat antusias untuk menjalani setiap balapan di MotoGP musim ini.

Sebagaimana diketahui, beberapa waktu lalu Tim Yamaha memang membuat kejutan dengan memberikan satu tempat kepada Quartararo ke tim utama. Hal tersebut hanya berselang satu hari dari pengumuman kontrak baru Maverick Vinales bersama Tim Yamaha.

Baca Juga: Yamaha Berpeluang Dihuni 3 Top Rider, Agostini: Pembalap Itu Penting

Keputusan Tim Yamaha memberikan satu tempat di tim pabrikan kepada Quartararo memang memunculkan beragam tanggapan. Ada yang menyebutnya terlalu cepat, namun ada juga yang mengatakan itu tepat.

Terlebih, Quartararo sendiri memang menunjukkan performa luar biasa bersama Tim Petronas Yamaha SRT di MotoGP 2019. Kepastian bakal bergabung dengan Tim Yamaha memberikan dampak positif bagi psikis Quartararo. Ya, Quartararo kini semakin antusias menyambut kejuaraan dunia tahun ini

“Saya merasa siap, terutama setelah menandatangani kontrak macam ini! Mentalitas saya sangat jelas, saya tahu apa yang akan saya lakukan tiga tahun ke depan, dan ini membuat beban saya berkurang,” ucap Quartararo, seperti dikutip dari Paddock-GP, Selasa (4/2/2020).

“Jelas saya takkan ada dalam situasi yang sama dengan 2019, saat saya hanya harus finis di 8-10 besar, dengan ambisi jadi debutan terbaik. Saya takkan bilang saya membidik gelar dunia, tapi saya ingin mempertahankan momentum dari tahun lalu,” lanjutnya.

Baca Juga: Agostini Akui Sarankan Yamaha Pertahankan Vinales-Rossi dan Rekrut Quartararo

“Saya harus menjalani kualifikasi dengan baik agar lebih konsisten start dari barisan terdepan, yakni hal yang sangat penting. Kami harus bekerja keras dalam sesi-sesi latihan demi tampil sebaik mungkin dalam balapan,” tuntas pembalap asal Prancis tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini