Quartararo Selidiki Kelemahan Marquez

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 02 Februari 2020 09:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 02 38 2161979 quartararo-selidiki-kelemahan-marquez-8hLXx3bXQu.jpg Marc Marquez (Foto: MotoGP)

SEPANG – MotoGP 2019 didominasi Marc Marquez (Repsol Honda). Akan tetapi, ada satu pembalap yang sangat merepotkan Marquez pada musim lalu. Pembalap yang dimaksud adalah Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT).

Quartararo merupakan debutan pada musim lalu, tetapi penampilannya sungguh luar biasa. Pembalap berpaspor Prancis itu mencatatkan enam pole position dan meraih tujuh podium. Dalam setiap podium yang diraih Quartararo selalu ada Marquez yang finis di depannya.

Fabio Quartararo

(Quartararo muncul menjadi pesaing Marquez di MotoGP 2019)

Quartararo gagal meraih satu pun posisi pertama pada musim lalu karena tidak mampu mengatasi Marquez. Oleh sebab itu, Quartararo berusaha untuk mengetahui kelemahan Marquez agar hal yang sama tidak terulang lagi pada MotoGP 2020.

BACA JUGA: Honda Ingin Pertahankan Marquez Sampai Pensiun

Pembalap berpaspor Prancis itu mengaku sudah mengetahui kelemahan Marquez dari beberapa pertarungan di musim lalu. Quartararo berusaha untuk menemukan kelemahan Marquez lainnya tetapi itu tidak mudah. Quartararo tahu The Baby Alien –julukan Marquez– memiliki sedikit kelemahan.

“Tentu saja dia (Marquez) nomor satu sekarang. Saya harus bekerja keras dan mencari tahu semua kelemahannya. Meskipun dia tidak memiliki banyak, tetapi saya telah mengidentifikasi beberapa. Ini menarik karena saya telah mengidentifikasi mereka pada beberapa kesempatan (pertarungan pada musim lalu),” ujar Quartararo, mengutip dari Tutto Motori Web, Minggu (2/2/2020).

Selain memikirkan kelemahan Marquez, Quartararo juga harus meningkatkan kemampuan balapnya. Sebab, mengetahui kelemahan Marquez tidak akan berguna andaikan Quartararo tidak memiliki kemampuan yang cukup untuk bersaing.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini