Sofia Kenin Puji Penampilan Muguruza di Final Australia Open 2020

Djanti Virantika, Jurnalis · Sabtu 01 Februari 2020 23:25 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 01 40 2161880 sofia-kenin-puji-penampilan-muguruza-di-final-australia-open-2020-zbfG6RSgiH.jpg Garbine Muguruza dan Sofia Kenin. (Foto: Twitter Australia Open)

MELBOURNE – Petenis asal Amerika Serikat, Sofia Kenin, berhasil meraih gelar juara Australia Open 2020. Kepastian ini didapat setelah dirinya menumbangkan Garbine Muguruza (Spanyol) dalam partai final yang berlangsung di Rod Laver Arena, Melbourne, Sabtu (1/2/2020) sore WIB.

Meski berhasil menang, Kenin tetap melemparkan pujian untuk Muguruza yang dinilai telah menyuguhkan penampilan yang apik saat berhadapan dengannya di final. Alhasil, laga pun diakui Kenin tak berlangsung dengan mudah.

BACA JUGA: Sofia Kenin Sabet Gelar Juara Australia Open 2020

Kenin bahkan harus menelan pil pahit lebih dahulu di pertandingan set pertama. Muguruza yang tampil jauh lebih optimal menyelesaikan laga tersebut dengan skor 6-4. Tetapi, di dua set berikutnya, laga sepenuhnya menjadi milik Kenin yang menang dengan skor 6-2 dan 6-2.

Menurut Kenin, penampilan apik Muguruza telah membuat laga berlangsung begitu hebat. Ia pun yakin Muguruza bakal tampil lebih banyak di partai final pada tahun ini, mengingat kemampuannya yang luar biasa.

Pertama, saya ingin memberi selamat kepada Garbine (Muguruza) atas pertandingan hebat dan turnamen hebat ini. Saya yakin kami akan memiliki lebih banyak final,” ujar Kenin, sebagaimana dikutip dari Sky Sports, Sabtu (1/2/2020).

Titel di Australia Open 2020 sendiri menjadi gelar juara grand slam pertama Kenin. Sebelumnya, pencapaian terbaik petenis berusia 21 tahun itu di ajang berlevel grand slam hanyalah mencapai babak keempat yang dicapai di Prancia Open pada 2019.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini