Takluk dari Kenin di Final Australia Open 2020, Ini Komentar Muguruza

Djanti Virantika, Jurnalis · Sabtu 01 Februari 2020 21:18 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 01 40 2161879 takluk-dari-kenin-di-final-australia-open-2020-ini-komentar-muguruza-x1NTuqwA9Y.jpg Garbine Muguruza. (Foto: Twitter Australia Open)

MELBOURNE – Pil pahit harus ditelan petenis asal Spanyol, Garbine Muguruza, di ajang Australia Open 2020. Ia harus mengubur impian meraih gelar juara setelah takluk dari Sofia Kenin (Amerika Serikat) di partai final.

Muguruza sendiri sejatinya berhasil memulai laga yang berlangsung di Rod Laver Arena, Melbourne, pada Sabtu (1/2/2020) sore WIB dengan begitu manis. Ia mampu memenangi laga set pertama dengan skor 6-4. Sayangnya, di dua set berikutnya, ia takluk Kenin dengan skor 2-6 dan 2-6.

BACA JUGA: Sofia Kenin Sabet Gelar Juara Australia Open 2020

Mendapati hasil ini, Kenin tentu saja merasa kecewa. Usai laga, ia pun memberikan komentarnya terkait hasil minor yang harus diraih di babak final Australia Open 2020 tersebut. Muguruza tampak tak bisa banyak berkata-kata.

Petenis peringkat 32 dunia itu pun hanya menyampaikan beberapa kalimat saat diminta merespons kemenangan Kenin. Ia tak menampik bahwa dirinya kecewa, tetapi sembari mengucapkan terima kasih terhadap segenap pihak yang telah membantunya saat ini.

Muguruza mengatakan bahwa orang-orang yang membantunya tersebut dipastikan juga turut merasakan kekecewaan yang sama dengannya. Sebab, harapan untuk meraih gelar juara grand slam ketiganya dipastikan telah tertutup rapat-rapat.

"Saya pikir saya akan tetap (berkata) singkat karena saya akan menjadi sangat emosional. Saya harus berterima kasih kepada tim saya, mereka di sana menderita bersama saya hari ini,” ujar Muguruza, sebagaimana dikutip dari Sky Sports, Sabtu (1/2/2020).

Untuk bisa mencapai babak final Australia Open 2020 sendiri, Muguruza harus menumbangkan sejumlah pemain unggulan. Salah satunya ialah unggulan keempat, yakni Simona Halep, yang dihadapinya di babak semifinal.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini