Juara Australia Open 2020, Kenin: Ini Mimpi yang Jadi Kenyataan!

Djanti Virantika, Jurnalis · Sabtu 01 Februari 2020 20:20 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 01 40 2161876 juara-australia-open-2020-kenin-ini-mimpi-yang-jadi-kenyataan-5mFpDOeesE.jpg Sofia Kenin. (Foto: Twitter Australia Open)

MELBOURNE – Rasa gembira begitu dirasakan oleh petenis asal Amerika Serikat, Sofia Kenin, lantaran berhasil menyabet gelar juara di ajang bergengsi, yakni Australia Open 2020. Ia mengatakan bahwa kesuksesan ini telah membuat mimpinya selama ini menjadi kenyataan.

Kenin memang memastikan diri keluar sebagai juara di nomor tunggal putri Australia Open 2020. Kepastian ini didapat setelah dirinya mengalahkan wakil Spanyol, Garbine Muguruza, dalam laga final yang berlangsung di Rod Laver Arena, Melbourne, pada Sabtu (1/2/2020) sore WIB.

BACA JUGA: Sofia Kenin Sabet Gelar Juara Australia Open 2020

Laga ini diakhiri Kenin dengan manis setelah bertarung tiga set dengan skor akhir 4-6, 6-2, dan 6-2. Kesuksesan ini menjadi begitu berati untuk pemain berusia 21 tahun itu karena menjadi gelar juara grand slam pertama yang diraihnya.

Karena itu, Kenin pun tak bisa membendung rasa bahagianya. Dalam pidato kemenangannya, ia mengatakan bahwa dirinya masih tak percaya bisa mewujudkan impiannya selama ini menjadi kenyataan. Sebab, laga di babak final sendiri diakuinya tak berjalan mudah lantaran Muguruza yang dinilai tampil begitu brilian.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada kerumunan (pendukung di Rod Laver Arena). Dua minggu terakhir ini adalah dua minggu terbaik dalam hidup saya. Saya cinta kalian dari lubuk hati saya,” ujar Kenin, sebagaimana dikutip dari Sky Sports, Sabtu (1/2/2020).

"Mimpi saya secara resmi menjadi kenyataan, saya bahkan tidak bisa menggambarkan perasaan ini. Ini sangat emosional. Saya telah bekerja sangat keras. Jika Anda memiliki mimpi, lakukanlah, itu akan menjadi kenyataan. Terakhir, tapi tidak kalah pentingnya, saya ingin berterima kasih kepada tim saya, ayah saya. Saya tidak percaya kami di sini hari ini. Saya sangat berterima kasih untuk ini,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini