Ingin Naik ke MotoGP Tahun Depan, Adik Rossi Tiru Langkah Quartararo

Djanti Virantika, Jurnalis · Sabtu 01 Februari 2020 15:19 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 01 38 2161763 ingin-naik-ke-motogp-tahun-depan-adik-rossi-tiru-langkah-quartararo-uayWgj6epO.jpg Fabio Quartararo. (Foto: Laman resmi MotoGP)

TAVULLIA – Adik Valentino Rossi, Luca Marini, punya ambisi besar untuk naik ke kelas MotoGP pada tahun depan. Untuk bisa mewujudkan hal tersebut, Marini pun siap mengikuti langkah Fabio Quartararo.

Marini sadar untuk bisa mencapai kelas utama ajang balap grand prix tersebut, ia perlu menyuguhkan penampilan terbaik di sepanjang musim 2020. Bahkan, ia punya ambisi untuk turut bersaing memperebutkan gelar juara di pentas Moto2.

BACA JUGA: Adik Valentino Rossi Ragu Bisa Ikuti Jejak Marquez-Alex

Tetapi, bagi Marini, gelar juara tersebut tak terlalu penting untuk bisa menentukan langkahnya dalam merebut posisi di kelas utama. Sebab, Quartararo telah membuktikan hal tersebut pada musim 2018. Ia memastikan diri naik ke kelas MotoGP, meski belum pernah menyegel satu pun gelar juara di Moto2 atau Moto3.

Sebelum naik ke kelas MotoGP, pencapaian terbaik Quartararo hanyalah mencatatkan dua kemenangan di kelas Moto2. Tetapi, meski catatannya tak manis di kelas MotoGP, penampilan fantastis mampu diwujudkannya saat debut di kelas utama. Ia bisa meraih gelar rookie of the year dan pembalap tim satelit terbaik pada musim lalu.

Hal tersebut pun ingin dicontoh oleh Marini. Ia bertekad meraih hasil terbaik di Moto2 2020. Meski pada akhirnya nanti gagal meraih gelar juara, ia tetap optimis mampu naik ke kelas MotoGP karena mengikuti jejak Quartararo.

"Tahun ini ada hal baru dalam karet dan sistem elektronik sehingga riset kecil harus dilakukan. Semua orang mengincar gelar dan saya berharap bisa ikut serta,” ujar Marini, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Sabtu (1/2/2020).

“Bagaimanapun, gelar juara tidak diperlukan untuk bisa pergi ke MotoGP. Quartararo sampai di sana dengan hanya dua kemenangan,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini