Pesan Emosional LeBron James di Tribute Lakers untuk Kobe Bryant

Djanti Virantika, Jurnalis · Sabtu 01 Februari 2020 13:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 01 36 2161716 pesan-emosional-lebron-james-di-tribute-lakers-untuk-kobe-bryant-xWlDipKO7W.jpg LeBron James. (Foto: Twitter LA Lakers)

LOS ANGELES – LA Lakers menggelar acara khusus untuk menghormati mendiang Kobe Bryant yang berlangsung sebelum laga kontra Portland Trail Blazers di lanjutan NBA 2019-2020. Dalam acara tersebut, penggawa Lakers, LeBron James, pun mendapat kesempatan untuk menyampaikan pidatonya yang berisi pesan begitu emosional.

James menyatakan rasa begitu kehilangannya atas kepergian Kobe Bryant. Sebab, lelaki asal Philadephia itu sudah menjadi lebih dari sekadar rekan setim. Sosoknya dianggap sebagai kakak, bahkan keluarga oleh James.

BACA JUGA: Tribute Mengharukan LA Lakers untuk Kobe Bryant

Menyadari besarnya arti dari Kobe Bryant di dunia basket serta untuk LA Lakers, James pun berjanji bakal meneruskan perjuangan yang dilakukan Black Mamba –julukan Kobe Bryant. Ia dan para penggawa lain di LA Lakers berjanji akan terus bermain basket, seperti yang diinginkan Kobe Bryant selama ini.

"Saya tahu bahwa pada titik tertentu kita akan memiliki peringatan untuk Kobe, tapi saya melihat ini sebagai perayaan malam ini. Ini adalah perayaan 20 tahun darah, keringat, air mata, tubuh yang hancur, bangkit kembali, tekad untuk menjadi sebesar mungkin,” ujar James, sebagaimana dikutip dari Reuters, Sabtu (1/2/2020).

“Malam ini kita merayakan anak yang datang ke sini pada usia 18 tahun, pensiun pada usia 38, dan mungkin menjadi ayah terbaik yang pernah kita lihat selama tiga tahun terakhir. Kobe adalah saudara bagi saya dan sepanjang karier saya, satu hal yang kami bagikan adalah tekad untuk menang dan menjadi hebat,” lanjutnya.

“Bersama dengan rekan tim saya, saya ingin melanjutkan warisannya tidak hanya untuk tahun ini, tetapi selama kami dapat bermain basket yang kita sukai karena itulah yang diinginkan oleh Kobe Bryant. Jadi dalam kata-kata Kobe Bryant, ‘Mamba Out’, tapi dalam kata-kata kami, dia tidak dilupakan," turut James.

Acara penghormatan untuk Kobe Bryant yang digelar LA Lakers di Staples Center pada Sabtu (1/2/2020) pagi WIB memang berlangsung begitu mengharukan. James sendiri beberapa kali tampak menitikan air mata, termasuk saat menyampaikan pidatonya untuk mengenang sosok Kobe Bryant.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini