Meski Menangi Laga, Djokovic Tetap Taruh Rasa Hormat kepada Federer

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 30 Januari 2020 21:09 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 30 40 2160920 meski-menangi-laga-djokovic-tetap-taruh-rasa-hormat-kepada-federer-gVbL6VH2oe.jpg Roger Federer dan Novak Djokovic. (Foto: Twitter Australia Open)

MELBOURNE – Petenis nomor dua dunia, Novak Djokovic, berhasil menenangi laga semifinal Australia Open 2020. Ia menyegel tiket ke babak final setelah menumbangkan Roger Federer dengan skor 7 (7)- 6 (1), 6-4, dan 6-3.

Meski berhasil memenangi laga, Djokovic tetap menaruh rasa hormat kepada lawannya. Sebab, ia menilai Federer telah berhasil menunjukkan penampilan yang begitu apik dan optimal di sepanjang pertandingan tersebut .

BACA JUGA: Bungkam Federer, Djokovic Melenggang ke Final Australia Open 2020

Federer memang diketahui tak tampil dalam kondisi yang sepenuhnya bugar. Ia tampak masih merasakan sakit di kakinya setelah didera cedera saat menjalani pertandingan perempatfinal pada Rabu 29 Januari 2020.

Tetapi, Federer tampak jelas berusaha melupakan rasa sakit itu dan terus memberikan yang terbaik. Sayangnya, usahanya tak dapat berbuah manis karena Federer akhirnya takluk dari Djokovic secara straight set.

"Itu bisa saja berubah dengan cara yang berbeda, jika dia menggunakan break point itu. Dia mengawali laga dengan baik dan saya cukup gugup di awal. Saya harus mengatakan bahwa saya menghormati Roger (Federer) yang keluar malam ini,” ujar Djokovic, sebagaimana dikutip dari ATP Tour, Kamis (30/1/2020).

β€œDia jelas terluka dan tidak bisa menunjukkan gerakan terbaik. Itu bukan pola pikir yang benar di awal, karena saya mengawasinya dan bagaimana dia bergerak, daripada mengeksekusi tembakan saya sendiri. Saya berhasil menggali jalan saya kembali dan memenangkan set pertama, yang jelas penting secara mental,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini