Djokovic Optimis Tampil Prima di Final Australia Open 2020

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 30 Januari 2020 22:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 30 40 2160917 djokovic-optimis-tampil-prima-di-final-australia-open-2020-S60FcNcD07.jpg Novak Djokovic. (Foto: Twitter Australia Open)

MELBOURNE – Petenis nomor dua dunia, Novak Djokovic, yakin bakal berada dalam kondisi yang prima saat melakoni laga final Australia Open 2020. Sebab, ia masih memiliki waktu yang cukup untuk mengembalikan energinya yang telah terkuras saat berlaga di babak semifinal hari ini.

Pertandingan yang cukup sengit dan menguras tenaga Djokovic memang tersaji dalam pertemuannya dengan unggulan ketiga, Roger Federer, di babak semifinal Australia Open 2020. Meski dapat menumbangkan Federer secara straight set dengan skor akhir 7 (7)- 6 (1), 6-4, dan 6-3, petenis asal Serbia itu mengaku tak mudah baginya untuk bisa menang.

BACA JUGA: Bungkam Federer, Djokovic Melenggang ke Final Australia Open 2020

Meski baru saja melewati laga yang sengit, petenis berusia 32 tahun itu tetap optimis bisa menyuguhkan penampilan terbaik di babak final. Hal tersebut wajib dilakukan agar Djokovic bisa menyegel gelar juara di ajang tersebut.

Di babak final sendiri, Djokovic masih menanti lawannya. Ia akan dihadapkan dengan pemenang laga yang mempertemukan unggulan kelima, Dominic Thiem, melawan petenis asal Jerman, yakni Alexander Zverev.

"Saya senang dengan perasaan dan permainan saya. Saya pikir Piala ATP berjalan sangat baik untuk saya. Saya menghabiskan banyak waktu di lapangan, tunggal dan ganda. Itu merupakan keunggulan besar untuk Australia Open. Jelas, saya mendapat banyak energi positif dari kompetisi itu,” ujar Djokovic, sebagaimana dikutip dari ATP Tour, Kamis (30/1/2020).

“Saya akan bermain di final. Saya punya dua hari dari sekarang, yang sebenarnya sangat bagus. Ini memberi saya lebih banyak waktu untuk memulihkan diri dan mengumpulkan semua energi yang diperlukan untuk final,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini