nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tribute Djokovic untuk Kobe Bryant di Perempatfinal Australia Open 2020

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 28 Januari 2020 18:23 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 01 28 40 2159658 tribute-djokovic-untuk-kobe-bryant-di-perempatfinal-australia-open-2020-PQSkAeNdP7.jpg Novak Djokovic gunakan jaket khusus untuk memberi penghormatan kepada Kobe Bryant. (Foto: Twitter Australia Open)

MELBOURNE – Petenis tunggal putra nomor dua dunia, Novak Djokovic, memberikan tribute untuk Kobe Bryant di laga perempatfinal Australia Open 2020. Hal tersebut dilakukan Djokovic dengan mengenakan pakaian yang bertuliskan inisial nama serta nomor punggung Kobe Bryant selama berkarier di dunia basket.

Saat menjalani pemanasan jelang pertandingan melawan Milos Ronic di Rod Laver Arena, Melbourne, pada Rabu (28/1/2020) sore WIB, Djokovic tampak mengenakan pakaian khusus demi memberi penghormatan kepada Kobe Bryant. Djokovic terlihat mengenakan jaket berwarna hijau yang tertera huruf K dan B yang merupakan inisial dari Kobe Bryant di bagian dada.

BACA JUGA: Kesedihan Stephen Curry atas Meninggalnya Kobe Bryant

Tepat di bawah huruf tersebut, terdapat angka 8 dan 24 yang merupakan nomor punggung Kobe Bryant selama berkarier di Los Angeles (LA) Lakers. Lambang hati pun turut mempermanis jaket yang dikenakan Djokovic.

Djokovic sendiri diketahui menjadi salah satu pihak yang merasakan duka mendalam atas meninggalnya sosok legenda NBA tersebut. Sebab, bagi Djokovic sendiri, sosok Kobe Bryant sudah dianggap sebagai mentornya untuknya.

Keduanya memang diketahui memiliki hubungan yang dekat. Kobe Bryant bahkan kerap membantu Djokovic di masa-masa sulit. Salah satunya terlihat ketika petenis asal Serbia itu mengalami cedera dan harus menepi dalam waktu yang lama. Kala itu, Kobe Bryant hadir dan memberikan semangat kepada Djokovic.

Pesan khusus pun ditulis Djokovic di akun Twitter pribadinya saat mengetahui kepergian Kobe Bryant. Dalam tulisannya itu, Djokovic mengaku sangat berduka mendengar berita tewasnya Kobe Bryant dalam kecelakaan helikopter yang terjadi di Calabasas, pinggiran Los Angeles, Amerika Serikat (AS).

β€œHati saya benar-benar berduka atas berita hari ini. Kobe adalah mentor dan teman bagi saya. Anda dan putri Anda akan hidup selamanya di hati kami. Tidak ada kata-kata yang cukup untuk mengungkapkan simpati terdalam saya kepada keluarga Bryant dan setiap keluarga yang menderita akibat tragedi ini. RIP temanku,” tulis Djokovic.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini