nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Vinales Tunggu Perubahan Nyata dari Yamaha di MotoGP 2020

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Selasa 28 Januari 2020 03:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 01 28 38 2159236 vinales-tunggu-perubahan-nyata-dari-yamaha-di-motogp-2020-banyZVFhQQ.jpg Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales (Foto: MotoGP)

LESMO – Maverick Vinales mengaku sangat menanti perubahan nyata yang dilakukan Yamaha pada gelaran MotoGP 2020 nanti. Pembalap berjuluk Top Gun itu ingin Yamaha bisa menciptakan motor yang lebih kompetitif ketimbang musim lalu.

Vinales sendiri sejatinya mengaku kalau motor Yamaha memiliki kecepatan yang cukup baik dan memiliki keunggulan di tikungan. Hanya saja, ia merasa performa kuda besinya itu masih harus ditingkatkan.

Baca juga: Morbidelli Sebut Semua Pembalap Yamaha Belajar dari Quartararo

Selain itu, masalah pada perangkat elektronik pada YZR-M1 juga diharapkan bisa segera selesai sebelum balapan musim ini dimulai.

“Kami benar-benar memiliki motor yang cukup kompetitif: kami cepat di banyak sirkuit dan saya pikir sasis kami fantastis. Kecepatan tertinggi kami bukanlah yang terbaik tetapi kami bisa mengatasinya,” ujar Vinales, dalam wawancara yang dikutip dari laman PaddockGP, Selasa (28/1/2020).

“Menurut pendapat saya, di mana kita paling perlu meningkatkan adalah performa kami di awal balapan. Kondisi itu penting karena semua Yamaha kehilangan waktu berharga di sana,” tambahnya.

“Jadi kami bekerja sangat keras di pabrik, mungkin membuat sesuatu untuk pemula, seperti semua pesaing lain atau sesuatu yang baru, yang akan kami coba untuk uji di Malaysia,” tutup mantan pembalap Suzuki Ecstar tersebut.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini