nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kobe Bryant Sempat Telefon LeBron James Sebelum Meninggal

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 28 Januari 2020 08:16 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 01 28 36 2159310 kobe-bryant-sempat-telefon-lebron-james-sebelum-meninggal-xlNdHWC9rE.jpg LeBron James (kanan) merasa kehilangan Kobe Bryant. (Foto: Yahoo)

LOS ANGELES Kobe Bryant meninggal dunia akibat kecelakaan helikopter pada Senin (27/1/2020) dini hari WIB. Pria 41 tahun itu mengalami kecelakaan helikopter saat hendak menyaksikan pertandingan basket yang berlangsung di akademi miliknya, Mamba Academy.

Pesepakbola milik LA Lakers, LeBron James, jadi salah satu yang kehilangan sosok Kobe Bryant. Sebab, keduanya memiliki hubungan yang sangat-sangat dekat. Selain itu, pebasket 35 tersebut saat ini menggantikan posisi yang ditinggalkan Kobe Bryant bersama Lakers.

LeBron James

(LeBron kehilangan sosok Kobe Bryant)

Baru-baru ini atau tepatnya pada Minggu 26 Januari pagi WIB, LeBron James juga baru saja memecahkan rekor poin yang dimiliki Kobe Bryant. Berkat tambahan 29 poin saat Lakers kalah 91-108 dari Philadelphia 76ers, LeBron James melewati rekor poin Kobe Bryant di ajang NBA.

BACA JUGA: Jenazah Kobe Bryant Butuh Beberapa Hari untuk Dievakuasi

Saat ini, LeBron James menduduki posisi tiga peraih poin terbanyak di NBA, yakni 33.655 poin, melewati rekor angka milik Kobe Bryant (33.643). Setelah laga di atas, menurut penuturan jurnalis senior NBA, Shams Charania, LeBron dan Kobe Bryant sempat bercakap-cakap via telefon.

Fokus pembicaraan mengarah ke performa impresif yang ditampilkan Lakers musim ini, plus keberhasilan LeBron melewati rekor Kobe Bryant. Charania mengungkapkan hal di atas di akun Twitter-nya, @ShamsCharania.

“Pembicaraan terakhir: LeBron James dan Kobe Bryant sempat melakukan telefon pada Sabtu malam (minggu pagi WIB) setelah James melewati rekor poin Bryant di NBA. Beberapa pemain Lakers juga mendengarkan percakapan itu dan itu merupakan suara terakhir yang dapat mereka dengar dari Bryant,” tulis Charania.

Sedikit mengulas kronologi kecelakaan yang menyebabkan Kobe meninggal dunia. Kobe bersama sang anak, Gianna, dan tujuh penumpang helikopter lainnya berencana menyaksikan pertandingan basket di Mamba Academy pada Minggu 26 Januari 2020 waktu Amerika Serikat atau Senin 27 Januari 2020 dini hari WIB.

Akan tetapi, tak lama setelah lepas landas dari Bandar Udara John Wayne, helikopter yang juga kepunyaan Kobe itu terjatuh di daerah Calabasas –pinggiran Kota Los Angeles. Sayangnya, tak ada satu pun yang selamat dari kecelakaan di atas.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini