Ini Pesan Kobe Bryant yang Selalu Diingat LeBron James sejak Kecil

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Senin 27 Januari 2020 11:57 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 27 36 2158823 ini-pesan-kobe-bryant-yang-selalu-diingat-lebron-james-sejak-kecil-GJndt9ZxzU.jpg Kobe Bryant dan LeBron James (Foto: Instagram Kobe Bryant)

LOS ANGELES – Meninggalnya legenda basket dunia, Kobe Bryant, nyatanya menyisakan kesedihan yang mendalam bagi bintang LA Lakers, LeBron James. Pasalnya, Bryant telah menjadi sosok yang menginspirasi James ketika kecil.

James membeberkan bahwa ketika kecil ia pernah mengikuti perkemahan bersama anak-anak lainnya. Di perkemahan tersebut datanglah Bryant yang kemudian memberikan nasihat kepada anak-anak untuk tidak pernah dalam mengejar impian. Pesan yang disampaikan Bryant itu pun masih dikenang oleh James hingga sekarang.

Baca juga: Tangis LeBron James Pecah saat Tahu Kobe Bryant Meninggal Dunia

“Saya pergi ke perkemahan ABCD, dan dia (Bryant) datang dan berbicara dengan semua anak yang ada di sana. Kebetulan saya adalah salah satu dari anak-anak yang ada di sana dan saya hanya mendengarkan apa yang disampaikannya,” ungkap James, mengutip dari Insider, Senin (27/1/2020).

“Saya hanya mencoba menyerap semua yang saya bisa dan saya ingat satu hal yang dia katakan.

Dia berkata seperti ini, 'Jika Anda ingin mencoba menjadi hebat dalam suatu hal, atau ingin menjadi salah satu yang terhebat, maka Anda harus bekerja keras. Tidak ada pengganti untuk bekerja keras,'" lanjutnya.

Pesan dari Bryant tersebut nyatanya selalu dijadikan oleh James sebagai pedoman hingga ia bisa menjadi bintang basket dunia seperti sekarang. Maka dari itu, ketika mengetahui Bryant meninggal dunia, James pun tak kuasa membendung air matanya.

Diakui oleh James kalau ia bergabung dengan Lakers juga tak lepas dari pengaruh Bryant. Sebagaimana diketahui, Bryant merupakan legenda Lakers, karena sepanjang kariernya sebagai pebasket, ia hanya membela satu tim itu. Bersama Lakers, Bryant pun lima kali menjuarai NBA.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini