nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Legenda F1 Sebut Hamilton Lebih Berbakat dari Senna dan Schumacher

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 24 Januari 2020 01:15 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 01 23 37 2157445 legenda-f1-sebut-hamilton-lebih-berbakat-dari-senna-dan-schumacher-vkxIIAlqPW.jpg Lewis Hamilton (Foto: Reuters)

SAO PAOLO – Legenda Formula One (F1), Rubens Barrichello sangat kagum dengan bakat yang dimiliki oleh Lewis Hamilton (Mercedes AMG Petronas). Rubinho –sapaan akrab Barrichello– bahkan menilai bakat yang dimiliki Hamilton lebih baik dibandingkan dua legenda F1 lainnya, Ayrton Senna dan Michael Schumacher.

Pendapat Rubinho tidaklah subjektif karena ia sangat memahami kemampuan Senna dan Schumacher. Dalam karier yang membentang dari 1993-2011, Rubinho pernah bersaing dengan Senna, Schumacher dan Hamilton.

Dulu, Rubinho akan menyatakan bakat Hamilton kalah hebat dibandingkan Senna dan Schumacher tetapi sekarang kebalikannya. Rubinho menilai bakat Hamilton terus berkembang ke level lebih tinggi seiring bertambahnya kedewasaan. Dominasi yang ditunjukkan Hamilton dalam enam musim terakhir menjadi buktinya.

BACA JUGA: Jelang F1 2020, Hamilton Tebar Ancaman kepada Rival-Rivalnya

Hamilton meraih lima gelar juara dunia F1 dalam enam musim terakhir. The Boss –julukan Hamilton– hanya gagal menjadi juara pada musim 2016, ketika itu rekan setim Hamilton, Nico Rosberg yang keluar sebagai kampiun.

Secara keseluruhan, Hamilton sudah mengoleksi enam gelar juara dunia F1. Ia hanya berjarak satu gelar juara dunia dari Schumacher. Pada F1 2020, Hamilton diprediksi akan mengincar gelar juara dunia untuk menyamai rekor milik legenda F1 asal Jerman tersebut.

“Hamilton memiliki bakat yang mungkin bahkan lebih besar dari Ayrton (Senna) dan Schumacher. Satu-satunya yang kurang adalah kedewasaan (di masa lalu). Dia sudah maju dan hari ini kamu melihat produk akhirnya,” ujar Rubinho, mengutip dari Gpblog, Jumat (24/1/2020).

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini