Rinov/Pitha Terhenti di Babak Pertama Thailand Masters 2020

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Rabu 22 Januari 2020 12:48 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 22 40 2156555 rinov-pitha-terhenti-di-babak-pertama-thailand-masters-2020-8o8nKADsdC.jpg Rinov/Pitha dihentikan wakil Denmark di babak pertama Thailand Masters 2020 (Foto: PBSI)

BANGKOK – Pasangan ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari tak mampu berbicara banyak di ajang Thailand Masters 2020. Langkah Rinov/Pitha bahkan langsung terhenti di babak pertama usai kalah dari pasangan Denmark, Sara Thygesen/Niclas Nohr.

Bermain di Huamark Indoor Stadium, Bangkok, Rabu (22/1/2020), pagi WIB, pasangan Indonesia langsung mendapat tekanan dari lawan sejak awal gim pertama. Serangan ganda campuran Denmark membuat Rinov/Pitha sulit mengembangkan permainan hingga menyerah 12-21 di gim pertama.

Baca juga: Bagas/Fikri dan Shesar Rhustavito Lewati Hadangan di Babak Pertama

Namun, Rinov/Pitha kemudian mencoba merubah tempo di gim kedua dengan mengurangi untuk mengangkat bola ke arah lawan. Strategi ini cukup berhasil, Nohr/Thygesen sulit melakukan serangan cepat mereka. Gim kedua milik Rinov/Pitha dengan 21-16.

Kemudian pada gim ketiga atau gim penentu, pasangan Denmark kembali mendominasi. Beberapa pengembalian yang kurang sempurna dari Pitha juga membuat pasangan Indonesia tertinggal hingga menyerah 12-12.

Dengan hasil ini, Indonesia hanya menyisakan dua pasangan ganda campuran di ajang Thailand Masters 2020. Pasangan Dejan Ferdinansyah/Serena Kani akan menghadapi Evengij Dremin/Evgenia Dimova.

Sementara Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja yang datang sebagai unggulan keempat di turnamen kali ini akan menghadapi wakil tuan rumah, Nipithpon Phuangphapet/Savitree Amitrapai.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini