nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Intanon Akui Tak Mudah untuk Kalahkan Carolina Marin di Final Indonesia Masters 2020

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Selasa 21 Januari 2020 02:19 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 01 20 40 2155760 intanon-akui-tak-mudah-untuk-kalahkan-carolina-marin-di-final-indonesia-masters-2020-tmaM3EQ8jn.jpg Pebulu tangkis asal Thailand, Ratchanok Intanon. (Foto: PBSI)

JAKARTA – Pebulu Tangkis asal Thailand, Ratchanok Intanon, merasa sangat senang karena berhasil menjadi juara di ajang Indonesia Masters 2020 pada Minggu 19 Januari 2020. Namun, menurut Intanon kemenangannya tersebut tak mudah didapatkan karena lawannya di final adalah Carolina Marin (Spanyol).

Menurut pemaparan Intanon, Marin benar-benar sulit untuk dikalahkan. Jadi, ia tak mudah untuk bisa keluar sebagai pemenang pada ajang yang berlangsung di Istora Senayan tersebut.

Baca Juga: Runner-Up di Indonesia Masters 2020, Perasaan Thygesen/Freurgaard Campur Aduk

Terbukti, Intanon membutuhkan tiga game dengan skor 21-19, 11-21, dan 21-18 untuk mengalahkan Marin di final. Ia merasa kesulitan menghadapi tunggal putri andalan Spanyol tersebut karena Marin memiliki mental dan teknik yang sangat hebat.

Beruntung, Intanon mampu bermain santai. Ia mencoba untuk tak merasa tertekan agar bisa memenangkan laga tersebut. Hingga pada akhirnya gaya permainan Intanon itu pun membuahkan hasil dengan keberhasilannya mengalahkan Marin dan menjuarai Indonesia Masters 2020.

“Marin punya mental yang kuat, di poin penting dia lebih agresif. Saya berusaha untuk mengatasi hal ini dan menikmati permainan,” ungkap Intanon, seperti yang dilansir dari laman resmi PBSI, Selasa (21/1/2020).

“Semua pemain pasti mau jadi juara di laga final, pasti ada tekanan. Saya harus bisa mengontrol diri saya, kalau saya bisa mengalahkan diri saya, saya akan bisa mengalahkan lawan,” tutupnya.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini