Jarvis: Yamaha Miliki Barisan Pembalap Terbaik di MotoGP

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Minggu 19 Januari 2020 00:07 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 18 38 2154874 jarvis-yamaha-miliki-barisan-pembalap-terbaik-di-motogp-G6bmr4iwlr.jpg Duet Maverick Vinales dan Valentino Rossi diyakini yang terbaik di grid (Foto: Twitter/Yamaha MotoGP)

LESMO – Manajer Tim Yamaha MotoGP, Lin Jarvis, sudah tidak sabar menyambut datangnya musim 2020. Pasalnya. Yamaha memiliki salah satu barisan pembalap terbaik di grid dengan keberadaan Maverick Vinales dan Valentino Rossi di tim pabrikan, serta Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli di tim satelit.

Yamaha memang menargetkan perbaikan prestasi pada MotoGP 2020, tidak hanya di Tim Monster Energy, tetapi juga Petronas SRT. Salah satu indikatornya adalah pemberian motor YZR M-1 edisi 2020 dengan spesifikasi pabrikan kepada empat pembalap.

Baca juga: Manajer Tim Yamaha Ungkap Harapannya di MotoGP 2020

Progres yang bagus sudah ditunjukkan saat tes pramusim MotoGP 2020 di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, dan Jerez pada November 2019. Maverick Vinales sukses mencatatkan waktu tercepat pada catatan waktu kombinasi di kedua tes pramusim tersebut.

Fakta tersebut semakin menebalkan optimisme dari Lin Jarvis. Apalagi, pada tes terakhir di Jerez, tiga besar sukses dikuasai penunggang motor Yamaha. Tak pelak, Jarvis menyebut Yamaha saat ini memiliki line up terbaik di grid MotoGP.

“Kami memiliki pembalap-pembalap terhebat dan tim yang juga hebat. Untuk tes mendatang di Malaysia, saya berharap melihat progres lainnya dari sisi kecepatan dan tenaga mesin,” ujar Lin Jarvis, dikutip dari Paddock GP, Minggu (19/1/2020).

Tenaga mesin dan kecepatan puncak menjadi pekerjaan besar Yamaha sepanjang musim 2019. Kedua pembalap, terutama Maverick Vinales dan Valentino Rossi, kerap mengeluhkan defisit kecepatan yang mencapai 10 kilometer per jam dibandingkan kompetitor pada musim lalu. Kebetulan, Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia, yang menjadi lokasi tes berikut pada 7-9 Februari 2020, membutuhkan tenaga motor yang besar dengan keberadaan dua trek lurus panjang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini