nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Manajer Tim Yamaha Ungkap Harapannya di MotoGP 2020

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 17 Januari 2020 05:47 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 01 17 38 2154035 manajer-tim-yamaha-ungkap-harapannya-di-motogp-2020-Rh0vMlsT3N.jpg Valentino Rossi dan Maverick Vinales (Foto: Laman Resmi MotoGP)

LESMO – Setelah dalam dua musim terakhir mengalami kesulitan untuk bisa menampilkan performa yang kompetitif, Tim Balap Yamaha memiliki secercah harapan jelang dimulainya MotoGP 2020. Tak ayal, kondisi tersebut membuat Manajer Tim Yamaha, Lin Jarvis, meningkatkan harapannya di kejuaraan musim ini.

Pada awal musim balap MotoGP 2019, Yamaha sejatinya masih disibukkan dengan urusan dapur mereka. Pembalap Yamaha, Maverick Vinales, bahkan sering mengeluhkan kalau motor balap yang ditungganginya memiliki banyak kekurangan, utamanya perihal elektronik.

Baca juga: Anggap Remeh Penyeragaman ECU, Yamaha Sulit Menang sejak 2016

Kendati demikian, setelah memasuki pertengahan musim, para pembalap Yamaha mulai mampu tampil kompetitif. Vinales bahkan bisa meraih dua kemenangan dan finis di posisi keiga klasemen akhir, meski saat awal musim sempat tercecer.

Tidak hanya itu, pembalap satelit Yamaha, Fabio Quartararo, juga menampilkan performa impresif dengan tujuh kali naik podium. Maka dari itu, untuk balapan musim ini Jarvis berharap agar motor balap Yamaha bisa menjadi lebih cepat guna membantu para pembalap mereka berprestasi.

“Saya mengharapkan kecepatan yang lebih baik, saya berharap lebih banyak tenaga kuda. Saya berharap kami menjaga jarak dari lawan kami. Saya harap kami dapat mempertahankan properti yang ramah pengguna dan penanganan yang baik,” ungkap Jarvis, menukil dari Speedweek, Jumat (17/1/2020).

“Saya pikir kami punya ide bagus. Selama tes Valencia saya melihat sekeliling tim saat makan siang dan itu menyenangkan karena sebenarnya ada banyak wajah baru yang saya tidak tahu. Itu pertanda baik bagi saya. Ada banyak insinyur baru, ide-ide baru muncul di meja. Saya yakin kami berada di jalur yang benar,” tukas Jarvis.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini