nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Marquez Bersaudara Tepis Potensi Gesekan pada MotoGP 2020

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Sabtu 18 Januari 2020 14:52 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 01 18 38 2154751 marquez-bersaudara-tepis-potensi-gesekan-pada-motogp-2020-Em9GwzmSaU.jpg Alex dan Marc Marquez yakin tidak akan berseteru di luar lintasan (Foto: Twitter/Marc Marquez)

BARCELONA – Keberadaan Alex dan Marc Marquez pada tim yang sama, Repsol Honda, dikhawatirkan bakal merusak hubungan keluarga. Namun, pembalap yang namanya disebut pertama memastikan hal tersebut tidak akan terjadi pada MotoGP 2020 karena mereka terbiasa memisahkan masalah keluarga dan pekerjaan.

Seperti diketahui, Alex Marquez ditunjuk oleh Repsol Honda sebagai pendamping kakaknya setelah Jorge Lorenzo pensiun di akhir musim MotoGP 2019. Untuk pertama kalinya, The Marquez Brothers akan saling bersaing di lintasan yang sama setelah selalu terpisah kelas.

Baca juga: Puig: Alex Tidak Akan Bawa Dampak Negatif untuk Marquez

Potensi gesekan antara kedua sosok penting tersebut selalu ada. Akan tetapi, Alex Marquez memastikan konflik antara dirinya dengan sang kakak tidak akan terjadi. Sebab, mereka sudah terbiasa memisahkan masalah keluarga ketika berada di lintasan.

“Kami terbiasa memisahkan soal keluarga dan apa yang terjadi di atas lintasan. Tidak akan ada masalah dengan itu,” ujar Alex Marquez dalam festival olahraga di Barcelona, dikutip dari Speedweek, Sabtu (18/1/2020).

“Musuh pertama selalu adalah rekan setim, tidak ada yang berubah. Kami adalah saudara, jadi akan tetap membantu satu sama lain, tetapi di saat bersamaan kami adalah rival,” timpal Marc Marquez.

Menarik ditunggu bagaimana kiprah kedua bersaudara itu di pentas MotoGP 2020. Apalagi, Marc Marquez dikenal tidak pernah membedakan kawan atau lawan di atas lintasan. The Baby Alien juga mengusung ambisi mempertahankan gelar juara dunia sehingga gesekan rawan terjadi.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini