nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Quartararo Bicarakan Peluangnya Gantikan Rossi di Tim Pabrikan Yamaha

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 17 Januari 2020 07:35 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 01 17 38 2154044 quartararo-bicarakan-peluangnya-gantikan-rossi-di-tim-pabrikan-yamaha-9iUy0xcsMC.jpg Valentino Rossi dan Fabio Quartararo. (Foto: MotoGP)

PARIS – Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, diisukan bisa menggantikan peran Valentino Rossi di tim Monster Energy Yamaha pada 2021 mendatang. Kabar pindahnya Quartararo ke tim pabrikan Yamaha itu bermula karena dirinya mampu memperlihatkan performa yang luar biasa di MotoGP 2019.

Andai kata di MotoGP 2020 Quartararo bisa memperlihatkan hasil yang sama seperti pada musim debutnya di ajang balapan tersebut, bahkan ternyata bisa lebih baik lagi, maka skenario itu bisa saja terjadi. Tentu bagi Quartararo kabar itu tentu akan sangat membahagiakan.

Baca Juga: Anomali Yamaha pada Musim Lalu Buat Capirossi Bingung

Sebab Quartararo sudah mengidolakan Rossi sejak dirinya masih kecil. Bisa menyamai level Rossi atau setidaknya di tim yang pernah dibela oleh pembalap berjuluk The Doctor itu tentu akan menjadi sesuatu hal yang sangat spesial bagi Quartararo. Jadi, jika pada nantinya ia ditawari untuk membela tim pabrikan Yamaha, maka tampaknya Quartararo bakal mengambilnya.

“Dia (Rossi) mungkin bukanlah alasan mengapa saya bisa terjun ke dunia balap, namun saya selalu ingin menyaksikannya tampil di televisi, hanya untuk sekadar melihatnya. Saya ingin balapan bersamanya dan akhirnya impian itu bisa terwujud. Itu adalah hal yang sangat luar biasa. Jadi, mari kita liha apa yang akan terjadi di masa depan (terkait peluangnya gantikan Rossi di tim pabrikan Yamaha),” kata Quartararo, dilansir dari GPOne, Jumat (17/1/2020).

Quartararo memang sangat senang impiannya sedari kecil untuk bersua Rossi akhirnya terwujud, bahkan mereka kini berada di satu lintasan ketika balapan. Bagi Quartararo, pembalap asal Italia itu adalah salah satu orang yang mempengaruhinya di dunia balapan tersebut.

“Dia (Rossi) adalah idola saya karena ketika saya masih kecil dia mampu meraih begitu banyak kemenangan. Dia adalah pembalap yang banyak mempengaruhi saya,” tutup rekan setim Franco Morbidelli itu.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini