nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Puig: Kehadiran Alex di Honda Takkan Pengaruhi Marc Marquez

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 14 Januari 2020 10:42 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 01 14 38 2152629 puig-kehadiran-alex-di-honda-takkan-pengaruhi-marc-marquez-HCvISbPoCH.jpg Alex Marquez dan Marc Marquez. (Foto: Laman resmi Repsol Honda)

AALST – Manajer Tim Repsol Honda, Alberto Puig, mengomentari duet kakak-beradik, Marc Marquez dengan Alex Marquez, di timnya. Ia yakin kehadiran Alex di Repsol Honda tidak akan memengaruhi penampilan Marquez di pentas MotoGP.

Puig mengatakan Marquez justru akan merasa lebih tenang karena Alex bergabung ke Repsol Honda, tim yang sudah dipahami betul olehnya. Dengan begitu, The Baby Alien –julukan Marquez– bisa memastikan bahwa dukungan penuh dan terbaik bakal didapat sang adik saat menjalani musim debut di MotoGP.

BACA JUGA: Alex Marquez Merasa Terhormat Gabung Honda

Karena itu, Puig menepis pandangan publik yang kerap menyebut kehadiran Alex justru akan menjadi halangan bagi Marquez dalam melanjutkan dominasinya di MotoGP. Ketangguhan juara dunia delapan kali itu pun diyakini masih akan terus terlihat ke musim 2020.

Penampilan Marc Marquez di MotoGP 2019

"Marc (Marquez) akan lebih khawatir jika saudaranya melakukan debut dengan tim lain di MotoGP. Dia tahu bagaimana Honda memperlakukan pembalap dan karena itu sadar bahwa adiknya ada di tempat yang baik. Kedatangan Alex tidak akan memengaruhi hasil Marc, sebaliknya dia sangat senang. Dia hanya peduli tentang motor berjalan dengan baik,” ujar Puig, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Selasa (14/1/2020).

“Marc adalah seorang juara dan ketika dia memberi jalan kepada saudaranya, dia akan melakukannya. Saya pikir ini adalah kesempatan unik untuk Alex. Kami perlu mengevaluasinya berdasarkan tingkat kelas dan di mana akan ditutup,” lanjutnya.

Alex Marquez

Alex memang dipastikan bakal menjalani musim debutnya di pentas MotoGP pada musim 2020. Ia bakal membalap menggunakan motor utama Repsol Honda karena direkrut untuk menggantikan peran Jorge Lorenzo yang memutuskan pensiun pada akhir musim 2019.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini