nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Andaikan Performanya Tak Membaik di MotoGP 2020, Rossi Diyakini Bakal Pensiun

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 14 Januari 2020 05:06 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 01 14 38 2152531 andaikan-performanya-tak-membaik-di-motogp-2020-rossi-diyakini-bakal-pensiun-FW204DhK5M.jpg Valentino Rossi (Foto: motogp.com)

ROMA – Loris Capirossi memberikan komentar soal kelanjutan masa depan Valentino Rossi sebagai pembalap Tim Monster Energy Yamaha di MotoGP. Capirossi percaya bahwa keputusan Rossi pensiun atau tidak bakal ditentukan dengan apa yang diraihnya pada MotoGP musim 2020.

Sebagaimana diketahui sejak memulai debut sebagai pembalap, Rossi memang langsung menunjukkan kualitasnya. Bahkan pembalap berpaspor Italia tersebut sempat mendominasi persaingan di kelas primer dalam beberapa musim.

Valentino Rossi

Akan tetapi performa Rossi dalam belakangan ini memang tidak terlalu menjanjikan. Bahkan Rossi harus rela melalui 39 balapan tanpa bisa meraih kemenangan. Ya, kemenangan terakhir yang berhasil didapat Rossi ketika ia tampil di MotoGP Belanda musim 2017.

Baca Juga: Rossi Akui Senang Bantu Pembalap Muda Berkembang

Fakta tersebut diyakini bakal membuat Rossi mempertimbangkan kembali soal perjalanan kariernya sebagai pembalap profesional. Terlebih kontrak Rossi sendiri bersama Tim Yamaha bakal kadaluarsa pada akhir tahun ini, yang mana sebagian besar percaya ia akan pensiun usai kontraknya habis.

Capirossi yang mengenal Rossi cukup baik di dalam ataupun luar lintasan pun lantas memberikan komentar soal kelanjutan karier mantan rivalnya itu. Capirossi percaya bahwa Rossi bakal pensiun, jika ia gagal memperbaiki performanya di MotoGP 2020.

Valentino Rossi

“Apakah ia (Rossi) harus melanjutkan kariernya di kejuaraan dunia ini? Atau justru memilih untuk pensiun, karena memang usianya sudah tidak muda lagi? Saya rasa semuanya berada di tangannya sendiri saat ini,” jelas Capirossi, seperti dikutip dari Paddock-GP, Selasa (14/1/2020).

Baca Juga: Rossi Bangga Masih Didukung Penggemar meski Jarang Menang

“Hal yang paling jelas adalah ia akan tetap menjalani balapan pada 2020. Akan tetapi apabila ia menjalani kejuaraan dunia tahun ini dengan performanya pada 2019, sangat memungkinkan ia bakal memutuskan untuk pensiun,” tuntas pria asal Italia tersebut.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini