nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rossi Bangga Masih Didukung Penggemar meski Jarang Menang

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Senin 13 Januari 2020 00:08 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 01 12 38 2152092 rossi-bangga-masih-didukung-penggemar-meski-jarang-menang-y0F2mEB14X.jpg Valentino Rossi senang karena masih didukung penggemar (Foto: Yamaha MotoGP)

TAVULLIA – Sudah lama Valentino Rossi tidak lagi merasakan manisnya kemenangan. The Doctor terakhir kali memenangi balapan di MotoGP Belanda pada Juni 2017 alias hampir tiga tahun lalu dan 46 balapan beruntun. Akan tetapi, penggemarnya tidak pernah absen mendukung di lintasan balap.

Walau Marc Marquez berjaya di panggung MotoGP dalam beberapa tahun terakhir, nama Valentino Rossi tetap paling populer. Pria berusia 40 tahun itu masih menjadi wajah utama MotoGP meski pembalap muda bermunculan.

Penggemar Valentino Rossi di Sirkuit Sepang (Foto: Yamaha MotoGP)

Baca juga: Kemajuan Teknologi Ambil Bagian dalam Perubahan di MotoGP

Melihat masifnya dukungan dari penggemar di tribun dan media sosial, Valentino Rossi merasa bersyukur. Pembalap yang dikenal dengan nomor 46 itu mengaku bangga karena masih memiliki penggemar yang memberinya dukungan militan.

“Saya sangat senang dan bangga karena ketika Anda menang dan menjadi nomor satu, sangat mudah melihat banyak penggemar yang mendukung. Namun, sepanjang karier saya, ternyata apa yang saya lakukan dapat menyentuh hati banyak orang dan meninggalkan kesan,” ujar Valentino Rossi, seperti diwartakan Motorsport Total, Senin (13/1/2020).

“Ketika saya menjalani masa-masa sulit di Ducati dan kehilangan gelar secara dramatis pada 2015, para penggemar tidak pernah melupakan saya. Sayangnya, di fase ini saya sulit untuk menjadi kompetitif lagi, tetapi dukungan yang saya terima tetap besar,” pungkas juara dunia MotoGP tujuh kali itu.

Valentino Rossi menyapa penggemarnya di sirkuit (Foto: MotoGP)

Sebagai contoh spesialnya Valentino Rossi, beberapa penyelenggara balapan sengaja memberikan satu seksi tribun khusus buat penggemarnya seperti di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia. Kehormatan serupa hanya didapat oleh Marc Marquez, yang dianggap dapat menjadi penerus Valentino Rossi di dunia balap motor.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini