nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Casey Stoner Lelang Baju Balap untuk Bantu Korban Kebakaran Hutan di Australia

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 10 Januari 2020 20:43 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 01 10 38 2151592 casey-stoner-lelang-baju-balap-untuk-bantu-korban-kebakaran-hutan-di-australia-BKu5sBu4Sb.jpg Casey Stoner. (Foto: AFP)

TEXAS – Legenda MotoGP, Casey Stoner, turut melakukan aksi untuk membantu korban kebarakan hutan di tanah kelahirannya, yakni Australia. Juara dunia dua kali itu bakal mengumpulkan dana dengan melelang baju balapnya.

Stoner mengaku turut bersedih mengetahui bencana kebakaran yang tengah melanda negaranya itu. Apalagi, kebakaran hutan itu diketahui telah memberi dampak besar terhadap kehidupan masyarakat di Negeri Kanguru –julukan Australia– serta hewan-hewan di sana.

BACA JUGA: Jack Miller Lelang Helm untuk Bantu Kebakaran Hutan di Australia

Menyaksikan hal tersebut, Stoner pun tak tinggal diam. Ia memutuskan untuk menggalang dana dengan melelang salah satu baju balapnya. Rencana ini diumumkan Stoner lewat cuitan di akun Twitter pribadinya, yakni @official_CS27.

“Saya sedih melihat kobaran api di Australia yang saya lihat di berita. Ini telah menghancurkan kehidupan manusia, hewan, dan negara saya. Saya berterima kasih dan mengagumi semua orang yang mempertaruhkan nyawanya sendiri untuk melindungi dan menyelamatkan apa yang bisa diselamatkan,” cuit Stoner.

“Saya ingin memberikan kontribusi kecil saya sendiri dan akan melelang salah satu baju balap saya untuk pertama kalinya. Hasil ini akan disumbangkan untuk membantu mereka yang terkena dampak kebakaran,” lanjutnya.

Stoner sendiri diketahui kini tak tengah berada di Australia. Ia bersama istri dan kedua putrinya tengah berada di Texas, Amerika Serikat untuk menikmati libur musim dingin. Karena itu, peristiwa kebakaran hutan yang tengah melanda Australia pun diketahuinya hanya lewat televisi.

Kebakaran hutan di Australia

Langkah Stoner untuk menggalang dana sendiri turut menambah panjang deretan atlet yang melakuka aksi demi membantu korban kebakaran hutan di Australia. Sebelumnya, pembalap Tim Pramac Ducati, Jack Miller, juga turut melelang helmnya demi menggalang dana. Diketahui, lelang helm tersebut telah mencapai penawaran sebesar 15.000 dolar Australia atau sekira Rp142 juta.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini