Ketimbang MotoGP, Fernando Alonso Lebih Memilih Balapan Reli Dakar

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Senin 06 Januari 2020 00:14 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 05 38 2149570 ketimbang-motogp-fernando-alonso-lebih-memilih-balapan-reli-dakar-VIuKn69djg.jpg Fernando Alonso saat menjajal mobil reli dakar. (Foto: Twitter Alonso)

JEDDAH – Mantan pembalap Formula One (F1), Fernando Alonso, mengaku tak memiliki niat sama sekali untuk terjun ke dunia balap MotoGP. Ketimbang balapan motor tersebut, Alonso justru memilih untuk mencoba reli dakar yang mana memang sedang ia tekuni saat ini.

Alonso tidak memiliki niatan untuk ke balapan MotoGP karena ia merasa tak memiliki bakat sama sekali di motor. Walau sebelumnya di 2015 lalu ia sempat menggunakan motor MotoGP, yakni RC213V, untuk sekadar uji coba, namun ia merasa tetap saja tak memiliki keinginan untuk terjun atau menekuni balapan tersebut.

Baca Juga: Alonso Sebut Hamilton Selevel dengan Schumacher

Menurut Alonso, jika hanya melakukan uji coba seperti yang dilakukannya atau seperti yang dilakukan Lewis Hamilton pada beberapa waktu yang lalu, maka tidak apa-apa mengendarai motor MotoGP. Namun, jika harus terjun dan berkompetisi serius maka Alonso merasa dirinya tidak bisa.

“Saya berpikir saya tidak memiliki talenta (bakat) untuk mengendarai motor MotoGP. Melakukan suatu pertunjukkan dan bersenang-senang adalah satu hal, namun ketika harus berkompetisi maka hal tersebut menjadi hal yang berbeda,” ujar Alonso, melansir dari Speedweek, Senin (6/1/2020).

Alonso juga sebenarnya kurang suka dengan kegiatan tukar kendaraan seperti yang dilakukan Valentino Rossi dan Hamilton beberapa bulan yang lalu. Sebab kegiatan pertukaran kendaraan itu hanya berlangsung sebentar saja. Alonso melihat baik Rossi dan Hamilton lebih banyak melakukan sesi foto ketimbang memacu kendaraan barunya di lintasan.

Hamilton dan Rossi saat saling bertukar kendaraan

“Ketika ide itu (pembalap MotoGP dan F1 bertukar kendaraan) muncul saya pikir semuanya akan berjalan baik dan keran. Namun, pada kenyataanya hal itu selalu bisa membodohi Anda. Mereka hanya melakukan 20 lap saja dan langsung melakukan sesi foto empat jam lamanya,” tambah Alonso.

“Sebenarnya saya suka dengan kegiatan itu, namun saya mau hal yang sesungguhnya. Sepert ketika saat masih di Ferrari. Sebuah tes 70 sampai 80 lap, sehingga Anda puas ketika percobaan itu selesai,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini