Kurang Konsisten di MotoGP 2019, Kawauchi Akui Suzuki Bermasalah Usai Tampil di Silverstone

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Jum'at 03 Januari 2020 20:07 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 03 38 2149036 kurang-konsisten-di-motogp-2019-kawauchi-akui-suzuki-bermasalah-usai-tampil-di-silverstone-fXkJ1guzPg.jpg Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Alex Rins (Foto: MotoGP)

HAMAMATSU – Tim Suzuki Ecstar menunjukkan performa cukup baik di ajang ,MotoGP 2019 kemarin. Pembalap mereka, Alex Rins tampil menjanjikan sejak awal musim dan berhasil meraih podium juara saat mentas di seri ketiga.

Belum sampai di situ, pembalap Spanyol itu kembali membuat kejutan dengan meraih podium kedua pada balapan selanjutnya di Sirkuit Jerez, Spanyol. Rekan satu tim Joan Mir itu kemudian menunjukkan kualitasnya setelah mengalahkan Marc Marquez di Sirkuit Silverstone, Inggris.

Baca juga: Joan Mir Ungkap Harapan Terbesarnya Bersama Suzuki di MotoGP 2020

Tim Suzuki Ecstar di MotoGP 2019

Namun, usai GP Inggris, Rins dan Suzuki justru mengalami penurunan performa. Hal ini bahkan diakui oleh Manajer Teknis Suzuki Ecstar, Ken Kawauchi.

“Kami cukup konsisten musim lalu, Kemudian kami naik podium di Jerez dan akhirnya menang lagi di Silverstone. Kami secara konsisten dekat dengan podium sepanjang musim,” ujar Kawauchi, melansir dari laman Speedweek, Jumat (3/1/2020).

“Tetapi setelah GP Silverstone kami mengalami lebih banyak dan lebih banyak masalah karena kompetisi telah membaik,” lanjut Kawauchi.

Alex Rins

Untuk itu, Kawauchi pun berharap timnya bisa lebih konsisten lagi musim ini. Setelah berhasil melampaui target di MotoGP 2019 kemarin, Suzuki pun diharapkan bisa kembali mengulanginya musim ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini