Joan Mir Ungkap Harapan Terbesarnya Bersama Suzuki di MotoGP 2020

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 03 Januari 2020 05:36 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 03 38 2148714 joan-mir-ungkap-harapan-terbesarnya-bersama-suzuki-di-motogp-2020-K1Jz8lp4HA.jpg Joan Mir (Foto: motogp.com)

HAMAMATSU – Joan Mir mengungkapkan apa yang menjadi harapan terbesarnya bersama Tim Suzuki Ecstar jelang tampil di MotoGP musim 2020. Mir sangat berharap bahwa di MotoGP 2020, Tim Suzuki bisa setidaknya menyaingi kecepatan pembalap Tim Repsol Honda, yaitu Marc Marquez.

Sebagaimana diketahui, performa Marquez di MotoGP musim lalu memang nyaris tanpa cacat. Bagaimana tidak dari 19 balapan yang berlalu, The Baby Alien –julukan Marquez– berhasil menyudahi 18 diantaranya dengan meraih podium.

Joan Mir

Sedangkan satu-satunya kegagalan Marquez meraih podium dalam balapan pada MotoGP 2019 berlangsung di Circuit of the Americas, Amerika Serikat. Pada saat itu, Marquez harus puas menyelesaikan balapan tanpa meraih poin karena mengalami crash.

Baca Juga: Suzuki Nilai Komposisi Pembalapnya Sudah Pas

Catatan manis tersebut pun berhasil ditutup Marquez dengan sempurna. Ya, Marquez mampu kembali keluar sebagai juara dunia. Terhitung sepanjang karier balap profesionalnya, Marquez telah mencatatkan 8 gelar juara dunia (6 gelar MotoGP, 1 Moto2, dan 1 Moto3).

Performa menjanjikan yang ditunjukkan Marquez sepanjang gelaran MotoGP 2019 itulah yang membuat Mir merasa kagum. Mir pun menaruh harapan besar bahwa pada MotoGP musim depan, Tim Suzuki memiliki kecepatan motor yang bisa menyaingi Marquez di atas lintasan.

Joan Mir tampil dalam sebuah balapan di MotoGP 2019

“Marc merupakan pembalap yang paling membuat saya terkesan. Ia adalah pembalap pemenang pada saat ini dan menjalani musim yang fantastis, selalu menang atau finis kedua,” ungkap Mir, seperti dilaporkan oleh Marca, Jumat (3/1/2020).

Baca Juga: Rins dan Mir Diharapkan Raih Lebih Banyak Podium pada Musim Lalu

“Inilah yang sulit dilakukan, tapi bukan berarti itu mustahil untuk dilakukan. Kami akan coba untuk melaju sedekat mungkin dengannya musim depan. Semoga di kejuaraan dunia kali ini kami mendapatkan paket yang menjanjikan,” tuntasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini