nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kawauchi Ingin Suzuki Lebih Konsisten di MotoGP 2020

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Jum'at 03 Januari 2020 19:27 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 01 03 38 2149034 kawauchi-ingin-suzuki-lebih-konsisten-di-motogp-2020-skncrrSBUS.jpg Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Alex Rins (Foto: MotoGP)

HAMAMATSU – Manajer Teknis Suzuki Ecstar, Ken Kawauchi, berambisi membuat timnya lebih konsisten musim ini. Sebagaimana diketahui, pada 2019 kemarin Suzuki memang tampil cukup baik dengan mengandalkan dua pembalap muda yakni Alex Rins dan Joan Mir.

Rins menyumbangkan dua kali podium juara bagi tim pabrikan Jepang tersebut. Sementara Mir, meski 2019 kemarin merupakan musim debutnya di kelas utama MotoGP, pembalap asal Spanyol itu bisa dikatakan tampil cukup positif. Penampilan keduanya membuat Suzuki finis di posisi empat di klasemen akhir tim.

Baca juga: Joan Mir Ungkap Harapan Terbesarnya Bersama Suzuki di MotoGP 2020

Alex Rins

“Musim 2019 positif bagi kami karena kami mencapai tujuan kami. Sebelum awal musim, kami menetapkan tujuan kami untuk memenangkan setidaknya satu balapan dan kemenangan di Austin datang bahkan lebih awal dari yang diharapkan,” ujar Kawauchi, melansir dari laman Speedweek, Jumat(3/1/2020).

“Kemudian kami naik podium di Jerez dan akhirnya menang lagi di Silverstone. Kami secara konsisten dekat dengan podium sepanjang musim, tetapi setelah GP Silverstone kami mengalami lebih banyak dan lebih banyak masalah karena kompetisi telah membaik,” tambahnya.

“Kami tidak membuat podium lagi, yang sedikit mengecewakan. Bagaimanapun, saya akan menilai musim kami 8 dari 10. Itu benar-benar bagus. Tapi kita harus lebih konstan dan berjuang untuk podium di setiap balapan,” sambungnya.

Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins

Senada dengan Kawauchi, manajer Suzuki, Davide Brivio, juga berharap timnya bisa lebih kompetitif untuk membidik kemenangan pada balapan musim depan untuk memperbaiki hasil yang mereka raih di 2019 kemarin.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini